Home >> Olahraga >> Enrique: Lapangan yang Membuat Barcelona Kalah dari MU

Enrique: Lapangan yang Membuat Barcelona Kalah dari MU

Beritalamongan.com – peraih treble winner pada musim lalu, Barcelona akhirnya harus tertunduk lesu dihadapan peraih trofi terbanyak liga Inggris Manchester United pada lanjutan International Champions Cup 2015. Barcelona kalah dari Manchester United dengan skor 1 – 3. Kekelahan ini merupakan kekalahan dari tiga partai yang telah dilakoni pada laga pramusim tersebut.

Laga yang disaksikan oleh jutaan pasang mata di dunia tersebut menyuguhkan permainan kelas dunia. Permainan bola dari kaki ke kaki yang diperagakan oleh kedua tim sanggup menyihir setiap penonton yang menyaksikanya. Tentu, club Catalan masih terlalu dominan untuk menguasai jalanya pertandingan. Namun dewi fortuna sepertinya masih menjauh dari Barcelona.

Penguasaan bola penuh dari Barcelona bukan tanpa peluang. Bahkan kerap kali Luis Suarez menusuk dan melepaskan sejumlah tendangan ke arah gawang United yang dijaga oleh De Gea. Akan tetapi sepakanya masih belum bisa menggetarkan gawang setan merah.

Sebaliknya, United yang memanfaatkan serangan balik, umpan panjang dan bola mati berhasil menciptakan peluang yang mengarah ke gawang Barcelona. Bahkan dari sejumlah peluang yang mereka ciptakan berhasil mengoyak jala tim yang bermarkas di Camp Nou itu.

Di babak pertama, Enrique menurunkan skuad yang dihuni oleh pemain utama Barcelona. Namun harapan public untuk menyaksikan trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) pada laga lanjutan International Champions Cup 2015 masih belum terkabul. Hanya Suarez saja yang disertakan oleh Enrique sebagai ujung tombak andalan Barcelona.

Absenya Messi dan Neymar dinilai banyak pihak menurunkan daya gedor Barcelona. Dari tiga laga yang telah mereka lakoni, Barcelona tidak pernah meraih kemenangan besar atas lawanya. Meskipun demikian, permainan Barcelona masih sangat dikhawatirkan bagi setiap lawanya.

Pada laga kontra United, permainan Barcelona terlihat tidak seperti biasanya. Daya gedor mereka sangat jauh dari apa yang mereka tunjukan saat meraih treble winner. Para pemain pengganti Messi dan Neymar dinilai tidak mampu bekerja sepadan dengan mereka hingga akhirnya Suarez harus bertarung dan bekerja sangat keras menerobos pertahanan lawan.

Namun pelatih Barcelona, Luis Enrique memiliki pandanganya sendiri terkait kekalahan Barcelona dari Manchester United pada laga yang disiarkan minggu pagi tadi (26 / 7 / 2015). Menurut pelatih yang sukses di musim pertamanya menukangi Barcelona ini kondisi lapangan Levi’s Stadium yang sangat kering menyiksa kedua tim. Ditambah lagi perisapan pihak panitia yang kurang maksimal membuatnya kecewa.

“kondisi lapangan tidak layak karena sangat kering. Kondisi tersebut menyiksa kedua tim,” kata Enrique.

Meskipun Barcelona kalah telak dari Manchester United, namun mereka bukan tanpa perlawanan. Sejumlah peluang banyak diciptakan oleh anak asuh Enrique. Namun diakuinya, permainan Barcelona pada laga lanjutan International Champions Cup 2015 melawan United tidak setaktis seperti biasanya. Meski menguasai jalanya pertandingan dan menciptakan banyak peluang namun hingga peluit panjang wasit ditiup, Barcelona tidak bisa mengejar ketertinggalan mereka.

Leave a Reply