Home >> Gaya Hidup >> Turunkan Berat Badan Dengan Cara Ini
cara menurunkan berat badan tanpa diet

Turunkan Berat Badan Dengan Cara Ini

Beritalamongan.com – ketika naik di atas timbangan, salah satu hal yang paling menakutkan adalah melihat jarum timbangan yang terus bergerak menunjukan angka yang lebih besar. Ini artinya, ketakutan anda terhadap berat badan berlebih terjadi seketika itu.

Kelebihan berat badan atau kegemukan merupakan masalah yang serius bagi orang pada umumnya. Selain mengubah penampilan, kegemukan juga bisa memicu berbagai masalah kesehatan.

Kegemukan umumnya dipengaruhi oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak teratur. Bahkan mereka yang mengalami kegemukan memiliki porsi dan waktu makan yang lebih banyak dari pada mereka yang menerapkan pola hidup sehat. Selain itu factor makanan juga menjadi penyebab utama dari kegemukan. Banyak mengkonsumsi junk food atau makan yang tidak sehat lainya bisa menjadi penyumbang terbesar resiko kegemukan.

Selain mengubah gaya hidup seperti rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat, orang biasanya melakukan diet ketat untuk membuat berat badanya turun. Akan tetapi ada pula cara lain yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Berikut ini cara menurunkan berat badan tanpa diet.

Sarapan

Berdasarkan penelitian, orang yang rutin sarapan memiliki berat badan yang lebih rendah dari pada mereka yang meninggalkan sarapan. Perut yang terisi memungkinkan anda terhindar dari rasa lapar dan pikiran pun akan mudah focus dengan pekerjaan yang sedang digeluti.

Bagi makan siang

Ukuran perut seseorang bisa jadi lebih besar dari pada ukuran perut yang lain. Itulah sebabnya orang dengan ukuran perut yang lebih besar lebih mudah lapar. Bila anda termasuk salah satu orang yang mudah lapar, maka bisa anda siasati dengan membagi porsi makan. Setengah porsi untuk makan siang dan setengah porsi lagi untuk beberapa jam ke depan di saat perut mulai terasa lapar kembali.

Kurangi mayonnaise

Mayonnaise merupakan salah satu jenis makanan yang tinggi kalori. Satu sendok teh mayonnaise saja mengandung 100 kalori. jika anda terbiasa menambahkan mayonnaise untuk salad, anda bisa menggantinya dengan minyak zaitun untuk mengurangi kalori yang anda konsumsi.

Leave a Reply