Home >> Gaya Hidup >> Fashion >> Perawatan Rambut Bagi Wanita Berhijab Saat Musim Panas
perawatan rambut bagi wanita berhijab saat musim panas

Perawatan Rambut Bagi Wanita Berhijab Saat Musim Panas

Beritalamongan.com – berhijab adalah salah satu yang wajib dilakukan oleh muslimah. Namun dengan berbagai alasan, banyak dari mereka yang mengaku belum siap untuk berhijab. Mulai dari alasan karena hati yang belum siap sampai karena ada masalah dengan rambutnya. Mungkin karena tuntutan kerja atau karena alasan kesehatan rambut mereka belum bersedia untuk berhijab. Apalagi di musim panas seperti sekarang ini, berbagai masalah seperti rambut lepek, kulit kepala berkeringat, ketombe, gatal, gerah dan lain sebagainya semakin menyurutkan niat untuk berhijab.

Jika memang masalahnya adalah karena takut hal – hal di atas, pakar rambut Rudy Hadisuwarno memiliki tips perawatan rambut bagi wanita berhijab saat musim panas.

Menurut Rudy, melakukan perawtaan rambut bagi wanita berhijab tidaklah susah. Mereka hanya perlu mencuci rambut dengan benar agar kondisinya tetap bersih dan sehat. Cucilah rambut menggunakan sampo yang diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit kepala. Setelah dicuci, gunakan kondisioner pada bagian batang hingga ujung rambut.

Yang terpenting menurut Rudy, sebelum menutup kembali rambutnya dengan hijab pastikan rambut telah dalam keadaan kering. Hal ini dimaksudkan agar rambut tidak lepek dan terhindar dari berbagai masalah rambut seperti ketombe dan juga rontok.

“jangan memakai hijab jika rambut belum sepenuhnya kering. Pastikan rambut benar – benar kering sebelum menutupinya kembali dengan hijab. Rambut yang masih belum kering benar kemudian ditutupi dengan hijab bisa menyebabkan rambut lepek, bau dan juga ketombe,” kata Rudy.

Rambut yang belum kering benar kemudian tertutup rapat oleh hijab bisa membuat kondisi di dalam rambut menjadi lembab. Ditambah lagi dengan cuaca terik di musim panas akan membuat kondisi di dalam hijab semakin tidak nyaman. Lembab yang bercampur dengan keringat dari kulit kepala bisa membuat rambut menjadi lepek dan bau. Rasa tidak nyaman bisa membuat anda tidak betah untuk mengenakan hijab dalam waktu yang lama.

Tips dari Rudy tersebut bisa membantu anda untuk tetap nyaman berhijab sekaligus membuat rambut anda tetap sehat walau tertutup hijab. Jadi tidak perlu alasan apa pun lagi untuk berhijab. Sebagai kewajiban, sudah seharusnya hal tersebut dikerjakan oleh setiap muslimah.

Leave a Reply