Home >> Gaya Hidup >> Fashion >> Memilih Pakaian Motif Garis
cara memilih pakian motif garis yang tepat

Memilih Pakaian Motif Garis

Beritalamongan.com – motif pada pakaian bisa memberikan pengaruh yang besar kepada penampilan. Motif bisa saja membuat anda terlihat lebih kurus, lebih gemuk atau bahkan terlihat lebih tua. Oleh sebab itu dalam memilih pakaian motif garis tidak boleh sembarangan.

Besarnya pengaruh motif garis terhadap penampilan membuat anda harus lebih berhati – hati ketika memilih pakaian motif garis. Jika anda ingin penampilan anda terlihat lebih tinggi anda bisa menggunakan pakaian dengan motif garis diagonal. Jika anda ingin terlihat lebih langsing, pilihan garis vertical adalah yang anda butuhkan. Sementara jika anda ingin menampilkan atau menonjolkan beberapa bagian tubuh supaya terlihat lebih lebar bisa memilih pakaian dengan motif garis horizontal. Tetapi hati – hati, garis horizontal juga bisa membuat anda terlihat lebih gemuk. Dan jika anda ingin terlihat lebih dewasa, bisa memilih pakaian dengan kombinasi semua garis tersebut.

Setiap motif bisa memberikan efek yang luar biasa kepada penampilan anda. Memilih motif yang tepat bisa membuat anda lebih percaya diri dan tampil memukau sebaliknya jika salah memilih garis maka anda bisa mati gaya dibuatnya. Oleh karena itu, sebelum memilih pakaian bermotif garis, sebaiknya perhatikan bentuk tubuh dan kesan apa yang ingin anda ciptakan dari penampilan anda.

Berikut ini cara memilih pakian motif garis yang tepat:

Horizontal

Kebanyakan orang selalu memadupadankan pakaian atasa dengan bawahan. Sebuah kesalahan besar jika anda mencoba memadukan atasan bermotif garis dengan bawahan yang juga bergaris. Jika anda ingin memadukanya, gunakan motif garis yang berbeda.

Horizontal mengecil di pinggang

Ukuran pinggang adalah salah satu hal yang sangat diperhatikan. Bila anda memiliki masalah dengan ukuran pinggang yang melebar, anda bisa mengakalinya dengan mengenakan gaun yang bergaris horizontal yang mengecil di bagian pinggang. Cara tersebut bisa membuat ilusi optic yang membuat ukuran pinggang anda terlihat lebih ramping.

Horizontal dengan warna terang

Memilih motif horizontal dengan ukuran lebar dan warna terang adalah salah satu kesalahan fatal. Sebab motif tersebut bisa membuat anda terlihat lebih gemuk. Tentu kesan seperti ini merupakan hal yang paling ditakutkan oleh sebagian besar wanita.

Kombinasi garis gelap dan terang

jika anda merasa kurang percaya diri dengan ukuran dan bentuk tubuh anda. Sebaiknya hindari pakaian dengan kombinasi garis gelap dan terang. Sebab, gabungan antara garis berwarna gelap dan terang bisa membuat ukuran tubuh tampak lebih besar. Anda pasti tidak ingin terlihat lebih gemuk dengan pakaian tersebut.

Garis warna yang senada dengan bawahan

Mengenakan motif garis dengan pilihan turunan warna yang senada bisa memberikan kesan yang lebih langsing pada tubuh anda. Selain itu, warna turunan yang senada membuatnya terlihat lebih indah dan tampak sangat feminine.

Gaun ketat garis vertical

Gaun dengan warna dasar hitam kemudian diberikan motif garis vertical bisa membuat penampilan anda terlihat lebih ramping. Dengan gaun yang ketat dan motif garis yang membentuk pinggang maka penampilan anda akan semakin sempurna.

Leave a Reply