Home >> Olahraga >> Hanya Messi dan Ronaldo yang Tidak Sanggup Dibeli Arsenal
dua pemain terbaik dunia Ronaldo dan Messi

Hanya Messi dan Ronaldo yang Tidak Sanggup Dibeli Arsenal

Beritalamongan.com – ada apa dengan Arsenal? Mungkin itulah pertanyaan yang banyak dipikirkan oleh banyak orang terutama para gooners. Di bursa transfer musim panas 2015 ini, Arsenal tidak terlalu aktif melakukan pembelian pemain baru. Soal dana sebenarnya bukan menjadi masalah utama. Sebab, sang direktur Arsenal Lord Harris sebenarnya telah menyediakan dana yang melimpah untuk keperluan belanja pemain. Namun sejauh ini Arsenal baru mendatangkan satu pemain baru yakni Petr Cech dari Chelsea.

Kondisi Arsenal sekarang ini sangat berbeda dua musim yang lalu di mana Arsenal kala itu sangat aktif sekali dalam belanja pemain. Arsenal terkenal sebagai salah satu klub yang gemar membeli pemain muda dan menjadikanya pemain bintang. Akan tetapi pada dua musim lalu, mereka mengubah gaya belanjanya dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang yang sudah mapan.

Geliat belanja pemain bintang Arsenal dimulai saat mereka mendatangkan Mesut Ozil dari Real Madrid pada bursa transefer pemain musim panas 2013. Saat itu meriam London harus membayar mahal biaya transfer Ozil senilai 42,5 juta pounds.

Pembelian pemain bintang selanjutnya yang dilakukan oleh Arsenal adalah ketika mereka mendatangkan Alexis Sanchez dari Barcelona. Guna mendatangkan pemain Chile tersebut, Arsenal harus membayar 35 juta pounds untuk kepindahanya.

Sementara pada bursa transfer pemain musim panas 2015 ini, Arsenal terlihat melempem. Baru satu pemain saja yang mereka datangkan. Bukan masalah uang sebenarnya yang menjadi penyebab melempemnya Arsenal dalam belanja pemain. Dari kabar yang berkembang, Lord Harris sebenarnya telah menyiapkan dana 200 juta pounds atau sekitar Rp 4,3 triliun untuk keperluan belanja Arsenal. Namun sejauh ini belum ada nama baru yang didatangkan Wenger selain Peter Cech.

Dengan dana yang melimpah diberikan kepadanya, Wenger sebenarnya bisa membeli pemain sekaliber pemain berlabel bintang sekalipun. Namun hanya ada dua nama yang mungkin tidak akan sanggup dibeli Arsenal. Dua pemain tersebut adalah Messi dan Ronaldo.

“kami bisa saja aktif di bursa transfer musim panas 2015 ini dan bisa saja kami membeli semua pemain terbaik dunia. Tetapi ada dua pemain terbaik dunia yang tidak bisa kami beli yaitu Messi dan Ronaldo. Saya sudah mempersiapkan 200 juta pounds jadi Wenger tidak perlu khawatir untuk mendatangkan pemain baru lagi,” kata Lord Harris.

Lord Harris menambahkan saat ini Arsenal tidak berniat mendatangkan siapa pun kecuali pemain bintang seperti Ozil atau pun Sanchez. Menurutnya Wenger sebenarnya memiliki pemain bidikan akan tetapi tidak ada yang bisa dibeli. Saya sebenarnya sangat mendukung Wenger untuk memecahkan rekor transfer klub.

Arsenal memang terkenal sangat piawai memoles pemain muda menjadi pemain bintang. Bahkan ketika pemain yang dipolesnya itu dilirik oleh klub lain, mereka bersedia menjualnya. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi meriam London. Akan tetapi sudah sekian lama mereka tidak lagi bisa menambah koleksi mahkota premier league ke dalam loker mereka.

Namun semenjak kedatangan para pemain berlabel bintang seperti Ozil dan Sanchez, sejumlah trofi mulai menghiasi loker mereka. Dalam dua musim terakhir, mereka berhasil mengumpulkan tiga trofi diantaranya sepasang trofi FA Cup dan sebuah trofi FA Community Shiels.

Di bursa transfer pemain yang masih belum ditutup ini, kemungkinan mereka akan mendatangkan pemain baru masih terbuka. Dan dengan dana melimpah yang mereka miliki, mungkin saja mereka bakal membuat kejutan di bursa transfer nanti.

Leave a Reply