Home >> Peristiwa >> Mengikuti Arah GPS, Mobil Pemudik Jatuh ke Jurang
gambar ilustrasi mobil pemudik terjun ke dalam jurang

Mengikuti Arah GPS, Mobil Pemudik Jatuh ke Jurang

Beritalamongan.com – di dunia yang serba canggih ini, tersesat bukan lagi menjadi masalah yang menakutkan bagi pengguna jalan atau pemudik yang tidak tahu arah yang akan dituju. Berbagai aplikasi map yang bisa diakses dari gadget bisa menajdi penuntun untuk menuju arah yang tepat. Meski sudah menggunakan GPS, mengamati kondisi jalan yang sesungguhnya adalah yang paling penting ketika mengemudi. Jangan sampai anda mengalami kecelakaan seperti yang dialami oleh pemudik asal Jakarta yang mobilnya terjun ke jurang karena mengikuti arah yang ditunjukan oleh GPS.

Pemudik asal Jakarta itu mengalami kecelakaan pada jumat dini hari (24 / 7 / 2015) sekitar pukul 1.00 WIB. Mobil avanza yang dikemudikanya meluncur ke jurang di Kampung Tagog Pamoyanan, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Korban yang sudah berada di dalam jurang kemudian berteriak meminta tolong.

Warga sekitar yang mengetahui hal tersebut segera menuju lokasi kejadian dan langsung memberikan pertolongan kepada korban. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Tiga penumpang yang ada di dalam mobil hanya mengalami luka sementara penumpang lainya mengalami syok. Penumpang yang terluka kemudian segera dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan.

Dari infromasi yang berhasil dihimpun, kejadian mobil pemudik masuk jurang tersebut adalah karena pemudik tersebut nyasar ketika akan kembali ke Jakarta. Pemudik tersebut kemudian mengikuti arah yang ditunjukan oleh aplikasi map yang terpasang di ponselnya. Sang pengemudi yang tidak tahu medan jalan melaju terus mengikuti arah yang ditujunkan oleh GPS. Dia tidak menyangka daerah yang dilewatinya banyak jurang di sisi jalanya.

Selain itu, jalur selatan di sepanjang Rajapolah, Pamoyanan, Jamanis, Ciawi, Gentong juga minim penerangan. Jadi kondisi tersebut dinilai menjadi kendala yang serius bagi pengendara apalagi bagi mereka yang belum hafal dengan medan yang ada di sepanjang jalur tersebut.

Leave a Reply