Home >> Olahraga >> Bravo Tidak Khawatir Tergeser oleh Ter Stegen

Bravo Tidak Khawatir Tergeser oleh Ter Stegen

Beritalamongan.com – musim lalu Barcelona sukses menyabet treble winner usai memenangi la liga, copa del rey dan juga liga champion. Selain racikan baru strategi ala Enrique, hal lain yang menjadi sorotan adalah penampilan memukau dari dua penjaga gawang tangguh blaugrana, Claudio Bravo dan Marc Andre ter Stegen. Masing – masing penjaga gawang tersebut dipercaya oleh Enrique untuk terjun di ajang yang berbeda. Bravo lebih sering menjadi starter di la liga sementara ter Stegen menjadi pilihan utama di liga Champion.

Di musim la liga 2014 – 2015 lalu, Enrique mempercayakan Bravo untuk menjaga gawang Barcelona. Total dia telah dimainkan sebanyak 37 pertandingan. Penampilan yang luar biasa Bravo dalam menjaga gawang Barcelona sukses mengantarkan club Catalan tersebut mengambil kembali mahkota la liga ke Camp nou.

Demikian pula dengan ter Stegen. Penjaga gawang beramput pirang tersebut sukses mengamankan banyak poin penting Barcelona hingga akhirnya mereka juga bisa menembus babak final. Di babak final, Barcelona bertemu dengan Juventus. Enrique yang mempercayakan gawang Barcelona kepada ter Stegen dijawab dengan penampilan yang memukau. Aksi gemilangnya selama berdiri di bawah mistar Barcelona berhasil mengamankan gawang hingga akhirnya Barcelona sukses mengumpulkan tiga piala dalam satu musim.

Penampilan memukau dari Ter Stegen kabarnya membuat Enrique bakal menyerahkan posisi penjaga gawang utama Barcelona kepada dirinya. Meskipun demikian, Bravo tidak khawatir tergeser oleh Ter Stegen.

“jika saya khawatir, saya akan naik pesawat dan pergi. Tetapi nyatanya tidak. saya tahu kualitas yang saya miliki dan saya juga tahu apa yang harus saya lakukan,” kata Caludio Bravo.

Menurutnya yang terpenting adalah dia memiliki waktu untuk istirahat dan menikmati liburanya. Sebab, turun di musim kompetisi bisa menjadi lebih melelahkan sehingga lebih baik untuk beristirahat untuk sejenak dan menikmati liburan.

sebagaimana yang kita ketahui, Claudio Bravo yang juga merupakan penjaga gawang Chile pada ajang Copa Amerika 2015 lalu juga diturunkan untuk mengawal gawang Chile. Penampilan hebat dari Bravo sukses membuat Chile menjadi jawara Copa Amerika di rumah sendiri.

Penampilan yang memukau dari dua penjaga gawang tersebut semakin membuat persaingan untuk menjadi penjaga gawang utama Barcelona semakin ketat. Siapa yang akan terpilih menjadi penjaga gawang nomor satu Barcelona? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply