Home >> Gaya Hidup >> Fashion >> Cara Memilih Pakaian bagi Si Gemuk

Cara Memilih Pakaian bagi Si Gemuk

Beritalamongan.com – memiliki tubuh langsing dan ideal adalah anugrah bagi sebagian besar kaum hawa. Tubuh yang langsing bagi mereka dianggap lebih menarik dari pada tubuh yang gemuk. Seringkali orang-orang bertubuh gemuk merasa tidak percaya diri dengan ukuran dan bentuk tubuh mereka. Menjalankan program diet ketat seperti sebuah siksaan yang sulit dijalani bagi mereka. Namun untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik bagi orang gemuk bukan berarti harus bersusah payah untuk menjalankan program diet tersebut. Orang gemuk masih bisa memunculkan daya tariknya melalui gaya berpakaian orang gemuk.

Pemilihan gaya berpakaian yang tepat bisa menjadi solusi yang cerdas untuk tetap tampil menarik dan percaya diri di depan yang lain. Untuk menciptakan gaya berpakaian yang tepat bagi si gemuk bisa dilakukan dengan memadupadankan pakaian yang sesuai dengan selera namun tidak mengurangi gaya penampilan. Oleh karena itu dibutuhkan kreativitas dalam memilih pakaian bagi si gemuk dengan tetap memperhatikan beberapa hal di bawah ini:

Motif pakaian

Bila ingin memakai busana bermotif, hindari menggunakan pakaian dengan motif yang besar. Sebab, motif yang besar bisa membuat tubuh terlihat semakin besar. Selain motif yang besar, hindari pula pakaian bermotif horizontal. Pakaian dengan motif horizontal tidak cocok bagi anda yang bertubuh gemuk. Motif horizontal bisa lebih menampakan bentuk tubuh yang lebar sehingga orang yang gemuk, ukuran tubuhnya semakin terlihat melebar ke samping.

Pilihan warna

Ketika memilih warna, sebaiknya pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok, lebih disarankan untuk memilih warna – warna yang gelap. Warna gelap bisa membantu menyamarkan bentuk tubuh bahkan bisa memberikan kesan bentuk tubuh yang lebih langsing.

Potongan busana

Pilih busana dengan potogan A-line, sebab busana dengan potongan A-line akan menampakan pinggul orang-orang yang bertubuh gemuk. Jika dilihat secara keseluruhan, penampilan orang gemuk yang mengenakan pakaian potongan A-line bisa memberikan gambaran kecil bagian atas dan besar bagian bawah. Model pakaian ini bisa semakin memunculkan kesan yang lebih seksi.

Leave a Reply