Home >> Olahraga >> Van Gaal: Schweinsteiger Bermain Buruk

Van Gaal: Schweinsteiger Bermain Buruk

Beritalamongan.com – penggemar setan merah Manchester United pasti semuanya tersenyum lebar melihat klub kesayanganya yang berhasil meraih dua kemenangan beruntun di International Champions Cup 2015. Pada laga pertama pendukung setan merah mungkin kurang begitu terpuaskan sebab klub asuhan Van Gaal hanya berhasil menang dengan skor tipis 0 – 1. Namun hasil yang kurang maksimal tersebut juga terobati dengan tampilnya para pemain baru setan merah.

Di laga lanjutan International Champion Cup 2015 pada Rabu pagi tadi (22 / 7 / 2015), setan merah berhasil tampil lebih baik. Pengumpul trofi premier league terbanyak tersebut berhasil mengalahkan San Jose Earthquakes dengan skor besar 3 – 1.

Meski timnya berhasil meraih kemenangan namun Van Gaal merasa kecewa dengan salah satu pemain pembelian barunya, Bastian Schweinsteiger. Menurut Van Gaal, pemain yang baru didatangkan dari Bayern Munich tersebut bermain buruk. Schweinsteiger sendiri baru dimasukan pada babak kedua. Van Gaal menilai pada babak kedua tidak ada yang lebih bagus kecuali gol dari Andreas Pereira.

“Dia bermain buruk. Tidak ada momen yang lebih bagus di babak kedua kecuali gol dari Pereira,” ujar Van Gaal.

Meskipun Schweinsteiger bermain buruk namun Van Gaal masih memaklumi hal tersebut. Menurut Van Gaal sudah hal wajar seorang pemain yang baru berlatih bersama tim selama enam hari tampil kurang maksimal. Dia masih butuh waktu untuk bisa menyesuaikan diri dengan tim dan juga strategi yang diarahkan oleh pelatih.

“pemain bisa saja bermain buruk ketika mereka hanya mempunyai waktu tiga atau enam hari berlatih,” kata Van Gaal.

Selain Bastian Schweinsteiger, Van Gaal juga kembali menurunkan pemain anyar setan merah yang lain yakni Memphis Depay. Depay yang diplot beridiri di lini depan setan merah berhasil menunjukan kemampuanya dengan menyumbangkan satu gol. Dua gol kemenangan lain dicetak oleh Juan Mata dan Andreas Pereira. Satu gol yang dicetak oleh Depay menjadi golnya yang pertama untuk setan merah. Depay sebelumnya mengaku merasa bangga bisa berduet dengan Wazza dan dipercaya sebagai ujung tombak setan merah. dia merasa cocok dengan Rooney dan yakin bisa memberikan yang terbaik untuk setan merah.

Leave a Reply