Home >> Olahraga >> James: Transfer Cech ke Arsenal Merupakan Kesalahan
peter cech

James: Transfer Cech ke Arsenal Merupakan Kesalahan

Beritalamongan.com – sejumlah pemain premier league memberikan nada yang positif kepindahan Peter Cech ke Arsenal. Termasuk rekan setim Cech di Chelsea, John Terry. Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang the Blues tersebut mengatakan Cech akan menyelamatkan banyak poin penting untuk the Gunners, Arsenal.

Hal senada juga diutarakan oleh mantan rekan setim Cech di Chelsea yang sekarang juga sudah hijrah ke Major League Soccer (MLS), Lampard. Menurutnya Cech merupakan salah satu penjaga gawang kelas dunia dan Arsenal sangat beruntung bisa mendapatkanya. Dia menambahkan di beberapa musim terakhir Arsenal memang sangat dekat dengan juara tetapi di pertandingan – pertandingan terakhir mereka banyak kehilangan poin. Dengan hadirnya Cech di Arsenal, dia bisa membantu Arsenal untuk mencapai pencapaian yang lebih baik lagi.

Meski banyak yang memberikan penilain yang positif ternyata ada pula yang memberikan nada yang bertentangan salah satunya adalah David James. Mantan punggawa timnas Inggris tersebut menilai transfer Cech ke Arsenal merupakan kesalahan.

Arsenal yang harus membayar 11 juta pounds ke Chelsea untuk transfer Cech menurut James harga tersebut terlalu mahal untuk pemain yang sudah berusia 33 tahun. James menilai keputusan tersebut merupakan sebuah kesalahan yang dilakukan oleh the Gunners. James menambahkan Arsenal seharusnya tidak menyepakati kepindahan tersebut. Mereka seharusnya memilih Asmir Begovic bukanya Cech. Begovic sendiri telah dipersiapkan oleh Chelsea sebagai suksesor Cech di musim depan. Hadirnya Begovic menjadikan Chelsea memiliki dua penjaga gawang muda yang hebat.

Menurut James Cech merupakan penjaga gawang yang sangat hebat tetapi dia sekarang tidak berada dalam performa yang baik. Usianya yang sudah 33 tahun memang tidak ada yang mengatakan dia tidak bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

Sementara jika Begovic yang mereka rekrut, dia masih memiliki waktu yang lebih panjang karena usianya yang masih muda. Masih banyak waktu yang bisa dia berikan bersama Arsenal.

James mengatakan, “jika saya penggemar Arsenal, saya akan sangat senang merekrut Begovic. Dengan 8 juta pounds, penjaga gawang muda tersebut sudah bisa didatangkan. Sementara untuk mendatangkan Cech butuh 11 pounds. Sungguh transfer yang tidak masuk logika.”

Leave a Reply