Home >> Hukum Kriminal >> Empat Tersangka Pembunuh Noer Baety Jalani Rekonstruksi Tanpa Penyesalan
pra rekonstruksi pemunuhan Noer Baety

Empat Tersangka Pembunuh Noer Baety Jalani Rekonstruksi Tanpa Penyesalan

Beritalamongan.com – petugas akhirnya berhasil meringkus para tersangka pembunuh wartawati lepas, Noer Baety. Ada orang tersangka yang berhasil ditangkap oleh petugas yakni Deni Setiawan, Syarifudin, Ubaidilah dan Pujianto. Petugas telah menetapkan kasus pembunuhan Noer Baety murni pencurian yang disertai dengan kekerasan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Empat tersangka pembunuh Noer Baety pada Rabu tadi (22 / 7 / 2015) telah menjalani pra rekonstruksi pembunuhan Noer Baety di Mapolrsta Depok. Ada 11 adegan yang diperagakan oleh para tersangka. Saat menjalani proses pra rekonstruksi, terlihat para tersangka memeragakan setiap adegan dengan begitu tenang. Tidak ada rasa penyesalan yang terlihat sedikit pun di wajah mereka. Bahkan mereka masih sempat tertawa saat memeragakan adegan.

11 adegan pra rekonstruksi pembunuhan Noer Baety juga akan diperagakan pada saat rekonstruksi pemunuhan Noer Baety nanti. Di bawah ini 11 adegan pra rekonstruksi pembuhan Noer Baety:

  1. Korban Noer Baety mengintip dari balik tirai karena mendengar ada suara gaduh
  2. Tersangka Deny dan Ubaidilah berada di dapur korban sementara dua pelaku lainya berjaga di luar
  3. Korban berteriak dan dibekap dari belakang oleh tersangka Deny
  4. Tersangka dan korban kemudian jatuh ke tanah, dua tersangka lainya menindih tubuh korban
  5. Korban melakukan perlawanan dengan menggigit dan mencakar tangan Deny. Mendapat perlawanan, Deny kemudian mengambil kain lap dan menusuk leher korban. Disusul Ubaidilah kemudian juga melakukan penusukan ke bagian punggung hingga ke rusuk korban.
  6. Korban yang sudah tidak bergerak kemudian diikat oleh tersangka
  7. Tersangka Ubaidilah kemudian mengikat kaki korban
  8. Tersangka Deny bergegas menggasak harta yang tersimpan di dalam kamar korban
  9. Tersangka mengambil tas ransel korban kemudian memasukan laptop, kamera dan ponsel korban ke dalam ransel tersebut
  10. Tersangka Ubaidilah mengacak – acak lemari dan mengambil uang korban yang kemudian juga dimasukan ke dalam tas ransel
  11. Para pelaku kabur

Menurut AKP Supriyadi, Wakasat Reskrim Polreseta Depok mengatakan pra rekonstruksi pembunuhan Noer Baety ini merupakan gambaran awal dari peristiwa pencurian yang berakhir pembunuhan terhadap korban. Adegan pra rekonstruksi dimulai dari adegan saat korban melihat dari balik tirai hingga para pelaku menggasak harta korban dan melarikan diri.

Leave a Reply