Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Sebelum Bersantai di Pantai

Tips Sebelum Bersantai di Pantai

Beritalamongan.com – hari ini, Selasa (21 / 7 / 2015), cuti bersama memang sudah berakhir namun bagi masa libur sekolah masih tersisa beberapa hari ke depan. Di sisa waktu liburan seperti sekarang ini, pergi ke pantai adalah salah satu pilihan favorite banyak orang. Apalagi momen liburan sekarang ini bertepatan dengan datangnya musim kemarau. Jadi pantai adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan.

Tetapi menghabiskan waktu lebaran di pantai bisa menjadi tidak menyenangan apabila anda tidak mempersiapkan diri dengan baik. Supaya liburan di pantai menjadi menyenangkan sebaiknya perhatikan tips sebelum bersantai di pantai di bawah ini:

Rekomendasi

Sebelum bersantai di pantai ada baiknya anda mencari pantai yang direkomendasikan untuk anda. Misalkan saja anda mencari rekomendasi pantai yang cocok untuk dihabiskan bersama keluarga atau ingin bersantai di pantai yang romantic dengan pasangan, anda bisa mendapatkan rekomendasi dari teman atau dari internet. Pastikan pantai yang akan anda kunjungi adalah pantai yang memiliki lingkungan dan suasana yang anda butuhkan untuk liburan menyenangkan.

Patuhi aturan

di beberapa pantai biasanya diberlakukan aturan tertentu kepada pengunjung demi kenyamanan bersantai di pantai. Bukan hanya soal kenyamanan tetapi juga demi keamanan selama berada di pantai. Beberapa peraturan yang harus dipatuhi diantaranya adalah batas aman untuk berenang. Apalagi ketika anda mengajak anak – anak yang belum mahir berenang di pantai. Sebaiknya jangan pernah melepaskan pandangan dari anak sebab kasus yang paling sering terjadi adalah kelalaian dari orang tua menyebabkan anak terbawa arus hingga ke tengah laut.

Oleskan tabir surya

Terpapar langsung sinar matahari di siang hari bisa menimbulkan berbagai masalah kulit. Oleh karena itu sebaiknya oleskan tabir surya sebelum bersantai di pantai. Aplikasian tabir surya ke seluruh bagian tubuh termasuk kaki, tangan, hidung, telinga dan juga bibir. Jika anda juga hoby berenang di laut sebaiknya oleskan tabir surya setiap dua jam sekali untuk memberikan perlindungan terhadap kulit anda.

Gunakan penutup tambahan

Memakai baju renang saja tidaklah cukup untuk melindungi anda dari paparan sinar matahari. Gunakan penutup tambahan seperti kacamata hitam, topi lebar dan juga payung. Dengan membawa penutup tambahan, waktu bersantai anda akan lebih menyenangkan ketika menikmati liburan di pantai.

Banyak minum air putih

Cuaca yang terik seperti sekarang ini juga beresiko kekurangan cairan atau dehidrasi. Anda pasti tidak akan nyaman ketika mengalami dehidrasi di tengah liburan anda. Oleh karena itu ketika berlibur di pantai, sebaiknya jangan lupa untuk memperbanak minum air putih. Minum minuman yang dingin memang menyegarkan tetapi jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi air putih.

Obat pribadi

Jika anda mengalami masalah dengan kesehatan maka jangan lupa untuk mempersiapkan obat pribadi di dalam tas anda. Akan tidak menyenangkan apabila ketika berlibur penyakit anda kambuh. Apalagi lokasi pantai tersebut jauh dari pusat kesehatan.

Camilan

Membawa camilan dari rumah jauh lebih baik karena kehigienisanya lebih terjamin. Tetapi jika tidak sempat membawa camilan maka belilah camilan di tempat yang bersih dan terjamin kebersihan makanan yang diolahnya.

Leave a Reply