Home >> Wisata >> Kuliner >> Mencicipi Bakso Asap Babat yang Lezat

Mencicipi Bakso Asap Babat yang Lezat

Beritalamongan.com – Selain terkenal dengan wingkonya yang gurih, Babat ternyata masih menyimpan kuliner lain yang patut anda cicipi, Bakso Asap. Kuliner baru di Babat, Jawa Timur ini merupakan kreasi dari Muhammad David Firidiansyah (33). Bakso ciptaanya ini bisa menjadi penggoda lidah yang sudah bosan dengan bakso yang biasa – biasa saja.

Yang membuat bakso asap berbeda dengan bakso pada umumnya adalah ada rasa yang khas pada bumbu saosnya. Bakso asap menggunakan bumbu celup yang merupakan perpaduan dari kacang, berbagai rempah – rempah dan juga kecap.

Dalam penyajian, bakso asap juga disajikan berbeda dari bakso pada umumnya. Jika biasanya bakso akan tenggelam di dalam kuah bersama dengan mie, bakso asap disajikan bersama dengan hati, ayam dan juga udang yang kesemuanya ditusuk dengan batang lidi kemudian diasap hingga berwarna kecokelatan. Barulah bakso tersebut disajikan kepada para pelangganya.

Untuk menikmatinya, bakso asap disajikan bersama dengan lontong, mie kuah, lalapan mentimun, tomat dan selada. Bisa dibayangkan betapa sedapnya bakso asap tersebut ketika disajikan dalaam keadaan masih hangat. Aroma yang khas dari asap tidak hanya sedap di hidung tetapi juga terasa begitu nikmat ketika bakso tersebut meluncur ke dalam perut.

Untuk menemukan penjual bakso asap babat ini, anda bisa menemukanya di jalan Gotong Royong No 64 Babat, Lamongan. Ada tiga menu bakso yang bisa anda pilih diantaranya bakso asap, bakso isi otentik dengan isi hati, ayam dan juga udang tetapi bakso tersebut tidak dibakar dan menu bakso otentik tanpa isi.

Bakso dijamin halal dan aman. Sebab, proses pembuatan bakso dan kuah dibuat dengan bahan dari daging asli dan bebas dari bebagai bahan pengawet maupun bahan pengenyal. Jadi kelezatan bakso tersebut merupakan rasa orsinil dari daging. Tekstur kenyalnya asli diciptakan oleh serat daging yang menyatu dengan bahan – bahan yang lain.

Selain bakso asap special babat, David juga menyediakan menu minuman yang bakalan menyegarkan kerongkongan anda. Tempat yang bersih dan nyaman bisa membuat para pelanggan semakin betah untuk kembali dan kembali lagi. Jika penasaran dengan kuliner khas babat yang satu ini, datang saja ke Babat, Lamongan untuk mencicipi bakso asap babat yang lezat.

Leave a Reply