Home >> Tekno >> Internet >> Cara Menambahakan Tanda Tangan di Email dengan Mudah
cara menambahkan tanda tangan di email dengan mudah

Cara Menambahakan Tanda Tangan di Email dengan Mudah

Beritalamongan.com – menulis dan mengirim surat sekarang ini sudah bisa dilakukan dengan cepat bahkan hanya dengan sekali perintah surat tersebut sudah bisa diterima oleh orang yang dituju. Tidak peduli siapa pun dan di manapun orang tersebut berada, asalkan ada sambungan internet surat tersebut akan langsung sampai dalam sekejap. Surat yang dimaksud di sini adalah surat elektronik atau biasa dikenal dengan Email.

Kemajuan teknologi yang cepat di bidang komunikasi dan informasi memudahkan orang untuk berbagi kabar atau informasi dengan yang lain. Sambungan internet memudahkan pengiriman berjalan secara nirkabel dan lebih aman tanpa khawatir surat tersebut salah kirim atau dibaca oleh orang lain. Kesalahan pengiriman mungkin saja bisa terjadi apabila sang pengirim yang salah menuliskan alamat yang dituju. Kondisi ini tentu sama dengan surat yang biasa diantar oleh tukang pos. mereka juga akan mengirimkan surat sesuai dengan alamat yang tertera pada surat tersebut.

Satu kendala dalam mengirimkan surat elektronik adalah pengirim tidak bisa membubuhkan tanda tangan seperti yang biasa dilakukan di atas surat yang biasa ditulis di atas kertas. Tetapi bukan berarti pengguna surat elektronik tidak bisa membubuhkan tanda tanganya. Sebab, pada menu pengaturan email sebenarnya ada pilihan yang memungkinkan pengirim membubuhkan tanda tangan pada email yang dikirimnya. Akan tetapi tanda tangan yang dalam hal ini bukanlah tanda tangan yang dibuat dari coretan tangan. Tanda tangan di email dibuat dengan mencantumkan nama dari pengirim atau pemilik akun dan juga bisa ditambah lagi dengan menambahkan keterangan tambahan yang mungkin diperlukan seperti dari mana pesan tersebut dikirim dan lain sebagainya.

Untuk menambahkan tanda tangan di email, pengguna akun tidak perlu susah melakukanya. Di menu pengaturan pengguna akun bisa dengan mudah melakukan modifikasi terhadap tanda tangan yang ingin dibubuhkan untuk pesanya.

Berikut ini cara menambahkan tanda tangan di email dengan mudah:

  1. Buka akun email yang anda miliki
  2. Masuk ke menu seting atau setelan
  3. Ada tiga pilihan yakni setelan umum, ekun email dan tambahkan akun. Pilih akun email.
  4. Pilih kategori signature atau tanda tangan.
  5. Setelah itu anda bisa melakukan personalisasi pada keterangan tanda tangan sesuai dengan yang anda inginkan. Misalkan anda ingin menambahkan nama terang anda dan nama instansi atau alamat kantor.
  6. Setelah selesai memberikan keterangan pada tanda tangan, tekan oke untuk menyimpan perubahan tersebut.

Tanda tangan yang telah anda kustomisasi akan secara otomatis terkirim bersama dengan email yang anda kirimkan. Jadi pihak yang dituju atau penerima email akan dapat melihat tanda tangan yang telah anda buat dan dia akan mengetahui bahwa email tersebut benar dari anda. Cukup mudah bukan membuat tanda tangan di email?

Leave a Reply