Home >> Peristiwa >> Pria Ini Ingin Mengakhiri Hidup Beberapa Kali Tapi Selalu Gagal
Dari atas menara Nanang berteriak – teriak mengancam akan melakukan bunuh diri

Pria Ini Ingin Mengakhiri Hidup Beberapa Kali Tapi Selalu Gagal

Beritalamongan.com – setiap orang yang mensyukuri diberi kehidupan pasti akan selalu berusaha untuk merawat dirinya supaya tetap sehat dan berumur panjang. Tetapi tidak demikian dengan apa yang dilakukan oleh Nanang Setiawan (34) warga asal Dusun Budaken II, Piyaman, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta ini sudah beberapa kali dia berusaha untuk mengakhiri hidupnya. Namun upaya yang dilakukan pria asal wonosari tersebut selalu tidak berhasil.

Aksi percobaan bunuh diri pertama dilakukan oleh Nanang pada bulan lalu. Nanang mencoba mengakhiri hidup dengan gantung diri. Saat itu minggu (19 Juli 2015), nanang telah mempersiapkan seutas tali panjang yang digantung dan dia telah mengikat lehernya dengan tali tersebut. Namun usaha mengakhiri hidup tersebut gagal lantaran tali yang ia gunaka terputus. Aksi tersebut kemudian diketahui oleh pihak keluarga dan mereka kemudian segera membawa Nanang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari untuk mendapatkan perawatan.

Setelah kondisinya membaik Nanang bukanya merasa kapok tetapi dia malah kembali berusaha untuk bunuh diri. Saat hendak akan dibawa pulang oleh pihak keluarga, Nanang yang saat itu sedang berada di halaman rumah sakit tiba – tiba bertingkah aneh dan melarikan diri. Pria 34 tahun itu kemudian memanjat tower rumah sakit. Dari atas menara Nanang berteriak – teriak mengancam akan melakukan bunuh diri. Mengetahui hal tersebut pihak keluarga yang berencana menjemput Nanang langsung histeris.

Menurut Supri, salah satu petugas keamanan RSUD Wonosari mengatakan pria asal wonosari tersebut berlari kemudian memanjat tower air minum rumah sakit yang memiliki ketinggia 20 meter. Pihak rumah sakit lalu melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

Petugas yang datang mencoba membujuk Nanang agar bersedia untuk turun dari tower. Dibantu dengan pihak keluarga mereka mencoba bernegosiasi.

“kita mengajak keluarganya membujuk Nanang agar bersedia turun dari tower,” ujar AKP Herry Suryanto, Kasat Reskrim Polres Gunung Kidul.

Selain mencoba membujuk nanang, polisi dan dibantu pihak rumah sakit menyiapkan matras di bawah tower untuk mengantisipasi jika sewaktu – waktu pria asal wonosari tersebut mencoba untuk melompat.

Usaha dari pihak kepolisian, keluarga dan pihak rumah sakit akhirnya berhasil membujuk nanang turun dari tower. Dia pun akhirnya bisa turun dengan selamat dan dibawa pulang bersama pihak keluarganya ke rumah.

Leave a Reply