Home >> Olahraga >> Depay: Rooney Mengajari Saya Banyak Hal
Memphis Depay saat membela united di ajang interanational championsip club 2015

Depay: Rooney Mengajari Saya Banyak Hal

Beritalamongan.com – rasa penasaran para fans Manchester United untuk segera melihat wajah pemain anyar setan merah terpuaskan setelah pelatih United Louis Van Gaal menurunan wajah – wajah baru rekrutan anyarnya. Salah satu dari ketiga wajah baru pemain anyar united yang menjadi sorotan adalah Memphis Depay. Pemain yang memiliki sprint cepat ini digadang – gadang bakal menjadi rekan duet maut Wayne Rooney di lini depan setan merah.

Di ajang International Championship Club 2015 di Amerika, Van Gaal langsung menurunkan tiga rekrutan anyar setan merah salah satunya adalah Depay. Pemain berusia 20 tahun itu langsung di plot menjadi ujung tombak. Depay mewarisi nomor 9 yang pada musim lalu sempat dikenakan oleh Falcao. Van Gaal langsung menerjunkan Depay bersanding dengan Rooney di lini depan setan merah.

Namun harapan public untuk melihat duet maut setan merah tersebut masih belum terpuaskan. Sebab, pada laga melawan Club America lalu Depay belum bisa menyumbangkan gol untuk setan merah.

Meskipun tidak berhasil mencatatkan gol di debut pertamanya, Depay mengaku merasa bangga bisa diduetkan dengan Wayne Rooney. Depay menambahkan, Rooney juga mengajarinya banyak hal tentang pertandingan.

“Wayne Rooney mengajari saya banyak hal tentang pertandingan. Dia juga menjelaskan dengan baik dimana saya seharusnya berada saat kami harus membantu pertahanan,” ujar Depay.

Di debut pertama berduet dengan Rooney memang dia belum bisa membuat suatu kejutan tetapi dia merasa memiliki kecocokan bersama dengan Rooney. Berdiri dengan seorang pemain legendaris di United baginya merupakan suatu kehormatan. Dia juga yakin bisa menjadi duo yang hebat di lini depan setan merah.

Di lini depan setan merah saat ini hanya terisi oleh tiga nama striker. Selain dua pemain tersebut, Chicarito yang pada musim lalu dipinjamkan ke Real Madrid kini telah kembali ke Old Trafford. Di beberapa sesi Van Gaal menyatakan bahwa Manchester United tidak akan melakukan perekrutan anyar lagi untuk lini depan. Pria asal belanda tersebut sepertinya ingin memberikan kesempatan kepada Chicarito untuk unjuk gigi.

Dengan sedikitnya persaingan di lini depan, artinya banyak kesempatan bagi ketiga peneyerang tersebut untuk menjadi starter. Akan tetapi kabar lain tentang keinginan MU untuk merekrut pemain anyar lagi kian kuat. Satu nama yang selalu dikaitkan dengan setan merah adalah Gareth Bale. Kubu united bahkan kabarnya telah siap menjadikan Bale sebagai pemain termahal dunia mengalahkan rekornya sendiri. Jika kesepakatan perpindahan tersebut terjadi, lini depan MU akan semakin ramai dengan pemain hebat dunia yang jago sprint. Mungkinkah itu? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply