Home >> Gaya Hidup >> Musik Dangdut Sukses Tarik Banyak Pengunjung Goa Lawa
panggung hiburan di objek wisata goa lawa

Musik Dangdut Sukses Tarik Banyak Pengunjung Goa Lawa

Beritalamongan.com – Goa Lawa adalah salah satu destinasi yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Menghabiskan waktu liburan di tempat wisata ini merupakan kegiatan liburan yang menyenangkan. Goa Lawa berada di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah. Pada musim liburan tahun 2015 ini, Goa Lawa terlihat lebih ramai. Banyak pengunjung baik dari dalam dan luar daerah jawa tengah yang berkunjung ke tempat tersebut.

Dari jajaran kendaraan yang tertata rapi di tempat parkir sebagian besar kendaraan di dominasi oleh kendaraan dengan nomor Polisi B (Jakarta), AB (Yogyakarta), D (Bandung), G (Pekalongan dan sekitarnya).

Di musim libur lebaran 2015 ini banyak pula para pemudik yang berkumpul bersama keluarganya dan menikmati waktu bersama dengan mengunjungi sejumlah obyek wisata menarik salah satunya Goa Lawa ini. Selain untuk melihat keindahan arsitektu alam, Goa Lawa juga menawarkan wahana outbond yang bisa dinikmati oleh keluarga.

“sengaja datang ke Goa Lawa karena promosi yang menarik ditawarkan oleh pihak pengelola. Selain menawarkan keindahan Goa yang terbentuk dari Lava gunung berapi juga karena ada wahana outbond yang kebetulan anak – anak juga sangat menggemari wahana tersebut,” ujar Nani, salah seorang pengunjung yang menghabiskan liburan bersama keluarga.

Nani merupakan warga Jakarta yagn sedang mudik ke Pekalongan. Di masa libur lebaran ini, dia mengunjungi sejumlah kerabat dan mengajak mereka untuk mengunjungi sejumlah obyek wisata yang ada di sekitar Purbalingga.

Selain keunikan arsitektur Goa Lawa yang dibentuk oleh lava gunung berapi, hadirnya orkes music dangdut di tengah lokasi juga berhasil menjadi daya pikat para pengunjung untuk datang ke goa Lawa. Para pengunjung juga terlihat sangat menikmati setiap dentuman gendang yang dipukul dan merdunya suara sang penyanyi. Para pemuda dan remaja terlihat sangat menikmati hiburan music dangdut tersebut. Mereka terus bergoyang mengikuti setiap irama music yang diberikan.

Menurut Ir Prayitno, M.Si, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga mengatakan, pihaknya terus berbenah guna memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Mulai dari parkir hingga ke harga makanan adalah hal yang tidak luput dari perhatian.

Upaya ini ternyata sukses menarik banyak pengunjung. Tercatat pada libur lebaran H+2 2015 ini jumlah wisatawan sudah mencapai 6.470. angka tersebut jauh lebih tinggi bila dibandingkan pada H+2 2014 lalu yang tercata ada 4.140 pengunjung.

Leave a Reply