Home >> Nasional >> Jalur Jakarta Puncak Padat Merayap
jalur menuju Puncak

Jalur Jakarta Puncak Padat Merayap

Beritalamongan.com – dua hari sebelum masa cuti bersama libur lebaran selesai, banyak yang memanfaatkan waktu untuk menikmati liburan bersama keluarga menuju sejumlah tempat wisata. Salah satu destinasi yang masih menjadi favorit untuk menikmati liburan adalah puncak.

Di beberapa daerah, hari ini merupakan hari terkahir cuti bersama. Oleh karena itu diperkirakan rombongan besar pengguna jalan akan memenuhi sejumlah titik vital jalur utama. Sebagian dari mereka adalah para pemudik yang akan kembali lagi ke tempat kerja yang ada di ibu kota maupun di sekitar Jakarta. Sementara sebagian yang lain adalah mereka yang ingin meluangkan waktu bersama keluarga untuk menikmati masa liburan yang masih ada.

Hari ini, H+3 pasca hari raya Idul Fitri 1436 H senin (20 / 7 / 2105), volume kendaraan yang melintasi kawasan puncak terlihat lebih banyak tinggi dari pada hari kemarin. Antrean panjang kendaraan bahkan sudah terlihat mengular sejak pukul 05.30 WIB. Baik lalu lintas dari arah Puncak menuju Jakarta maupun sebaliknya juga mengalami kepadatan. Akibatnya jalur Jakarta Puncak padat merayap.

Petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan hanya membuka satu jalur dari arah Puncak Menuju Jakarta hingga pukul 11.00 WIB tadi. Langkah tersebut diambil guna mengurangi kepadatan kendaraan yang semakin siang kian menumpuk.

Antrean panjang kendaraan terpantau terjadi dari sebelum masuk gerbang Tol Ciawi hingga Simpang Gadog. Antrean juga terjadi di Jalan Raya Tajur Kota Bogor sampai ke Persimpangan Ciawi. Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh para pengguna jalan kecuali menunggu hingga dibukanya kembali jalur menuju Puncak. Mereka terpaksa berada di dalam kendaraan mereka hingga berjam – jam lamanya.

Ramdhani, salah satu pengendara motor mengaku sudah terjebak dalam kemacetan sejak pagi tadi. Dia sudah hampir tiga jam lamanya berada dalam kemacetan panjang lalu lintas arah Puncak. Hari ini dia sebenarnya hendak berlibur bersama keluarganya di puncak.

Berita terkini yang berhasil dihimpun, petugas satlantas telah membuka satu jalur dari arah Jakarta menuju Puncak guna mengurangi kepadatan kendaraan yang ingin meneruskan perjalanan menuju Puncak. Masyarakat dihimbau agar selalu tertib di jalan agar lalu lintas bisa berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan.

Leave a Reply