Home >> Olahraga >> Ducati Hilang Kepercayaan Diri
Pebalap utama tim Ducati

Ducati Hilang Kepercayaan Diri

Beritalamongan.com – Selepas seri balap di Mugello belum terlihat lagi taji dari tim Ducati. Dua Andrea, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, belum bisa membawa motor pabrikan italia itu finish terdepan. Hanya di seri tim ducati berhasil naik podium setelah Andrea Iannone finish kedua. Pebalap kedua tim Ducati itu pun berhak berdiri di podium untuk posisi ke dua.

Performa yang impresif dari pebalapnya membuat semangat Ducati terlecit untuk terus membuat setingan motor yang bisa membuat ketir para pesaingnya seperti tim Repsol Honda dan Yamaha Movie Star.

Performa motor dari Ducati pada gelaran MotoGP tahun ini cukup diperhitungkan. Beberapa kali mereka berhasil membuat kejutan. Mereka bahkan sudah dibilang setara dengan Honda dan Yamaha. Kondisi tersebut kemudian membuat keistimewaan bagi tim Ducati akan dihilangkan sehingga mereka bisa bersaing dengan tim lainya dengan memperebutkan setiap poin yang sama.

Kebangkitan performa motor Ducati sebenarnya sudah terlihat sejak awal musim. Duo pebalapnya mampu bersanding di jajaran depan pebalap dunia lainya. Di seri Mugello, italia kandang tim yang dominan dengan warna merah tersebut adalah dianggap sebagai penampilan terbaik tim tersebut. Meski saat itu pebalap utama mereka Andrea Dovizioso gagal menyelesaikan balap.

Ketidak beruntungan Dovi ternyata tidak di seri Mugello saja. Pebalap utama tim Ducati itu kembali gagal finish pada dua seri berikutnya. Kemudian di seri terakhir sebelum memasuki libur paruh musim, Dovi hanya berhasil memacu motornya di urutan ke 12.

Dovi mengaku mengalami masalah dengan motornya. Namun sebelum motornya mengalami masalah, kecepatan Ducati sempat membuat namanya berada di barisan depan para pebalap dunia lainya. Namun, setelah itu motornya mengalami masalah dan dia pun terpaksa memperlambatkan motornya.

Menurut Gigi Dall’lgna, manajer tim Ducati mengatakan seri di Mugello sangat positif bagi tim. Tetapi setelah ada beberapa masalah kami menjadi kehilangan banyak poin penting yang sangat kami inginkan di seri balapan terakhir.

Hasil yang kurang baik tersebut diakuinya membuat tim Ducati hilang kepercayaan diri. Kepercayaan diri semakin menurun melihat rival mereka Honda dan Yamaha yang terus berkembang.

“hal tersebut membuat kepercayaan diri dan perasaan kami di garasi sedikit menghilang,” ungkapnya.

Leave a Reply