Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Coffee Shop yang Enak Digunakan Sebagai Tempat Nongkrong di Jakarta

Coffee Shop yang Enak Digunakan Sebagai Tempat Nongkrong di Jakarta

Coffee Shops sekarang ini adalah tempat nongkrong yang sedang digandrungi baik oleh anak muda maupun orang yang sudah bekerja. Di Jakarta, ada banyak tempat nongkrong yang biasa digunakan untuk sekedar bertemu, berkumpul atau bahkan digunakan untuk nongkrong bersama pacar. Tempat nongkrong di Jakarta ini juga memiliki berbagai macam keunikan mulai dari tema kafe yang dimiliki, rasa kopinya serta fasilitas lain yang ada di tempat nongkrong ini. Tentu, yang membuat sukses suatu coffee shop bukanlah hanya rasa kopi yang enak, tapi juga kenyamanan tempat ngopinya. Akan percuma jika suatu tempat nongkrong yang berupa coffee shop ini memiliki kopi yang enak tapi pramusaji yang bekerja tidak memberikan pelayanan yang menyenangkan.

Salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang berupa coffee shop adalah Jakarta Coffee House. Tempat ini berlokasi di Jalan Cipete Raya No. 2 Jakarta Selatan. Sekalipun memberikan kenyamanan dengan tema kafenya yang terkesan sedikit horror, namun sangat di sayangkan, kafe ini tidak memiliki ruangan yang cukup luas, bahkan tempat parkirnya pun juga tidak begitu luas. Hal yang unik lainnya dari coffee shop ini adalah adanya tempat bermain game. Di sini anda bisa bermain X-Box selagi menikmati kopi yang dibuat dengan mesin pembuat kopi espresso La Marzocoo FB 80. Selain itu dengan alunan musik slow yang dimainkan saat kita berada di sini juga akan menambah kenyamanan pengunjung.

Tempat nongkrong di Jakarta berikutnya masih berupa coffee shop atau sebuah kafe. Kafe tersebut adalah 1/15 Coffee. Kafe ini hanya memiliki 2 cabang di seluruh Indonesia, yang pertama adalah di Jakarta dan yang ke dua berada di Jogjakarta. Kafe bertema minimalis ini menggunakan cat putih dan kayu sebagai peralatannya, dengan begini para pengunjung akan merasa nyaman ketika berada dalam kafe tersebut. Yang membuat kafe ini menarik adalah manajernya yaitu Doddy Pancawinata Samsura, seorang barista dari Indonesia yang kini berada di posisi ke 25 dunia setelah mengikuti ajang World Barista di Melbourne. Sebelumnya, Doddy juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan menjadi juara barista Indonesia pada tahun 2011 dan 2013. Ia juga pernah menjadi juara 2 pada ajang Asian Championship.

Tempat nongkrong di Jakarta selanjutnya yang akan kita bahas adalah Sinou Koffee Housen. Tempat nongkrong ini sering diunjungi artis untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga. Beberapa artis yang pernah mengunjungi tempat ini adalah Pevita Pearce, Ahmad Dhani dan ketiga anaknya, Al, El, Dul, serta dokter yang juga seorang penyanyi, Tompi. Memang disini memiliki kopi yang enak dan mampu memberikan kenyamanan kepada pengunjung, namun hal itu harus dibayar mahal dengan harga kopi dan makanan yang tidak murah. Paling tidak sediakan uang sekitar 300 ribu ketika anda ingin nongkrong disini.

Leave a Reply