Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Wina Austria

Tips Ke Wina Austria

Wina Sejuta Pesona Kota Cantik di Austria

Wina atau dikenal juga dengan Vienna merupakan ibukota Austria. Kota ini sangat terkenal dengan keindahan wisatanya sehingga bisa dicantumkan ke dalam tujuan berlibur anda. Ada Tips Ke Wina Austria  bangi anda yang berencana berlibur dan menikmati wisata. Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta cepat/schnellbahn, trem/strassenbahn, kereta bawah tanah/U-bahn dan taksi.

Untuk kereta bawah tanah/U-bahn dan kereta cepat/schnellbahn siapa pun dapat menaiki tanpa tiket. Pemeriksaan tiket tidak dilakukan setiap keberangkatan bahkan tidak rutin. Namun jangan coba-coba naik tanpa tiket apalagi anda turis asing. Karena sangat memalukan jika harus membayar denda sebesar 60 Euro, sekitar 100 US dollar atau lebih kurang 1 juta rupiah. Tiket berlangganan harganya lebih murah, tersedia untuk perjalanan selama 1 jam, 1 minggu, 1 bulan. Anda bisa menggunakannya untuk kemana saja.

Beberapa tempat wisata di Wina bisa dikunjungi pada siang maupun petang. Anda yang berkunjung ke sana jangan melewatkan tenpat-tempat berikut.

Katedral St. Stephen

Katedral St. Stephen memiliki bangunan yang sangat megah. Bangunan bernilai seni tinggi ini mengalami proses konstruksi selama 65 tahun dengan gaya gothic dan unik. Di luar anda bisa menikmati perjalanan dengan menaiki kereta kuda untuk menikmati suasana di area tersebut.

Karntner Strasse

Tepat ini terbentang dari alun-alun Stephenplatz berada di depan katedral St. Stephen sekaligus menjadi pusat perbelanjaan dan kuliner.

Staatsoper

Staatsoper merupakan gedung opera yang dapat dikunjungi pada malam hari. Wina yang terkenal sebagi tempat kelahiran musisi ternama seperti Mozart dan Beethoven memiliki sejarah dunia hiburan musik yang diabadikan melalui pertunjukan opera di gedung ini. Jaraknya dekat dengan Katedral St. Stephen. Tempat ini juga digunakan sebagai titik keberangkatan bus hop on hop off menuju beberapa tempat.

Istana Hofburg

Dulunya tempat ini digunakan sebagai istana Kaisar Austria. Kini Istana Hofburg difungsikan sebagai Istana Presiden dan kantor pemerintahan. Ada pula bagian dari istana yang dijadikan sebagai museum musik dan museum etnologi atau disebut sebagai “Museum fur Volkerkunde”. Di bagian lain terdapat taman bunga dan kebun binatang yang dapat digunakan untuk bersantai.

Ringstrasse

Dulunya Ringstrasse (jalan melingkar) berwujud pagar beteng yang mengelilingi kotas Wina. Di sekelilingnya banyak dijumpai bangunan kuno dan gereja lengkap dengan patung dan air mancur. Anda dapat berkeliling sepanjang 6,5 km melalui Ringstrasse untuk menikmati suasana kota dan gedung tua yang memiliki nilai seni tinggi.

Berkeliling di kota sejuta pesona Wina, tidak lengkap jika belum mencicipi kuliner khas kota ini.

Hotel Sacher

Sebenarnya tidak perlu ke sana sekedar untuk menikmati Sacher Torte.  Sacher Torte adalah sejenis kue bolu 2 lapis dengan selai apricot dan coklat, sangat terkenal di Wina.  Beberapa toko menyediakan Sacher Torte, namun yang original bisa anda dapatkan di Hotel Sacher.

Zanoni-Zanoni

Café ini menyediakan crepes dengan berbagai kombinasi es krim yang lezat. Café ini terletak di sekitar Katedral St. Stephen, anda cukup berjalan 2-3 menit untuk sampai ke kafe ini.

Centimeter

Dari namanya saja sudang terdengar unik. Restoran ini menyadikan hidangan sosis yang dapat dibeli per centimeter. Sajian lain yang terkenal adalah Wiener Schnitzel meski anda dapat menemukannya di restoran lain. Centimeter memiliki beberapa cabang yang tersebar di Wina jadi mudah ditemukan.

Aida Pastry Shop
Para pecinta Apple Pie jangan lewatkan untuk mencicipi Apple Pie di Aida. Apple Pie rasanya sangat khas dan banyak dijumpai juga cabang Aida di Wina.

Leave a Reply