Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah di Bali

Tips Wisata Murah di Bali

Pergi berwisata merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Seringkali seseorang menggunakan waktu liburnya untuk melakukan kunjungan wisata ke suatu tempat. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan refreshing setelah melakukan rutinitas sehari – hari yang sangat menguras tenaga dan pikiran. Pergi berlibur ke suatu daerah merupakan pilihan utama pada saat liburan. Tentu jika kita ingin melakukan kunjungan wisata, kita juga harus menyiapkan perbekalan terlebih dahulu. Perbekalan yang perlu disiapkan salah satunya adalah materi atau uang. Seringkali seseorang memilih tempat – tempat seperti pulau Bali sebagai salah satu tujuan wisatanya.

Berwisata ke pulau Bali memang sangat menyenangkan karena memang di sana terdapat banyak sekali tujuan wisata yang sangat menakjubkan. Bali bukan hanya pantainya yang menakjubkan, namun juga berbagai macam tempat wisata seperti Garuda Wisnu Kencana, Kintamani juga merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk melakukan kunjungan wisata ke pulau Bali, tentu kita semua membutuhkan anggaran untuk berwisata. Untuk meminimalisir pengeluaran ketika melakukan kunjungan wisata ke pulau dewata ini, mari kita simak tips wisata murah di Bali.

Ada beberapa tips yang dapat kita gunakan ketika melakukan kunjungan wisata ke pulau Bali ini, antara lain:

1.       Memesan tiket keberangkatan jauh – jauh hari

Salah satu upaya memangkas pengeluaran ketika hendak melakukan kunjungan wisata di Bali adalah memesan tiket pesawat beberapa bulan sebelum pemberangkatan. Banyak orang yang menganggap bahwa melakukan perjalanan udara ke Bali tentu akan membutuhkan biaya yang mahal. Namun, hal tersebut dapat disikapi dengan memesan tiket pesawat jauh – jauh hari sebelum pemberangkatan. Hal tersebut dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan, karena tiket pesawat yang dipesan beberapa bulan sebelum pemberangkatan tentu akan lebih murah. Harga yang ditawarkan untuk penerbangan ke Bali dari Jakarta adalah kisaran harga dibawah Rp 350.000. Selain murah, tentu menggunakan pesawat untuk perjalanan ke pulau dewata ini tentu akan menghemat waktu. Dengan demikian kita akan memiliki waktu yang lebih lama untuk berada di Bali.

2.       Mencari tempat penginapan murah

Di setiap tempat – tempat wisata tentu menyediakan tempat penginapan dengan harga yang sangat bervariasi. Untuk meminimalisir pengeluaran, kita dapat mencari tempat penginapan yang jaraknya dekat dengan pantai. Salah satu tempat penginapan dengan harga sewa yang tergolong murah adalah tempat penginapan di sekitar pantai Kuta atau lebih tepatnya di sekitar poppies line. Dengan mendapatkan penginapan yang murah, tentu kita akan dapat menekan biaya pengeluaran selama berada di Bali.

3.       Mempelajari peta pulau Bali

Ketika berkunjung ke suatu daerah untuk melakukan kunjungan wisata, tentu alangkah baiknya jika kita mempelajari peta daerah tersebut. Hal tersebut dimaksudkan agar kita lebih mengenal bagaimana rute yang dilalui untuk mencapai ke tempat wisata yang kita rencanakan. Dengan membeli peta wisata pulau Bali, tentu para wisatawan akan memahami daerah wisata yang berada di pulau dewata itu. Sementara itu ada pepatah yang mengatakan bahwa “malu bertanya sesat di jalan”. Pepatah itu sangat berlaku ketika kita sedang melakukan kunjungan wisata ke suatu daerah dimana kita belum hafal betul rute jalannya. Orang – orang di Bali sangat ramah, jadi kita disarankan untuk tidak malu bertanya kepada orang di pulau Bali jika kita tidak mengerti arah untuk mencapai tempat wisata tertentu.

4.       Menyiapkan rute perjalanan

Bagi setiap orang yang hendak berwisata, tentu menyiapkan rute perjalanan wisata adalah hal yang wajib dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk menghemat biaya juga, karena dengan menyusun rencana wisata kita dapat memperkirakan tempat – tempat wisata yang searah dengan perjalanan kita.

Leave a Reply