Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips ke Queenstown Selandia Baru

Tips ke Queenstown Selandia Baru

Menikmati Panorama Indah Queensland, Selandia Baru

Di musim hujan seperti ini, mungkin Anda agak malas untuk berlibur. Kenapa Anda tidak berlibur saja ke luar negeri? Di Selandia Baru sedang musim panas jadi lumayan asyik jika Anda berlibur di sini. Suhunya sekitar 8-21 derajat celcius, dan juga waktu siang harinya cukup panjang karena matahari terbenam pada pukul 21.00. Jadi Anda akan punya banyak waktu untuk menjelajah Selandia Baru.

Salah satu kota yang patut dikunjungi adalah Queenstown. Kota ini cukup terkenal dan merupakan satu dari 150 lokasi syuting yang dipilih oleh sutradara Hollywood Peter Jackson. Jika Anda suka dengan wisata alam dengan panorama nan indah, maka Queenstown sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Sebelum Anda berangkat, ada baiknya Anda menyiapkan beberapa hal terlebih dulu agar liburan Anda menyenangkan. Berikut ini ada Tips ke Queenstown Selandia Baru yang bisa Anda terapkan.

Tips ke Queenstown

Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah memesan tiket pesawat. Namun di Indonesia tidak ada pesawat langsung ke Selandia Baru. Jadi Anda harus transit dulu di Australia dan hal ini agak repot karena Anda harus mengurus visa transit. Jika Anda tidak mau repot, maka Anda dapat naik pesawat dari Kuala Lumpur atau Singapore dan langsung menuju ke Selaindia Baru. Perlu Anda ketahui, ada dua bandara di Selandia Baru, yakni di Pulau Utara dan Pulau Selatan. Queenstown terletak di Pulau Selatan jadi jangan bingung ketika memesan tiket pesawat nanti.

Kemudian, ada baiknya jika Anda memilih untuk menyewa mobil atau caravan. Jika Anda menyewa caravan, Anda tidak perlu mencari penginapan karena Anda dapat memarkir caravan di tempat yang diperbolehkan atau di Holiday Park. Tetapi caravan ini kurang gesit dikemudikan, apalagi jika Anda sedang berada di tengah kota. Kalau tidak ingin repot, sewa saja mobil. Sedangkan untuk memilih penginapan, Anda dapat memilih apartemen, motel, atau kabin.

Di sepanjang jalan menuju penginapan Anda akan menikmati panorama indah Queenstown. Beberapa penginapan mempunyai desain arsitektur berkelas dan pelayanan mewah. Biasanya tempat penginapan ini melayani 4-6 orang saja.

Tempat-tempat Menarik di Queenstown

Di Queenstwon ada banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti menaiki perahu jet, arung jeram, berkuda, bungy jumping, dan juga berbagai olahraga salju. Queenstown sendiri dijuluki sebagai ibukota petualangan di dunia karena terdapat banyak aktivitas menantang yang bisa Anda lakukan di sini, salah satunya adalah di Wanaka.

Di sini juga terdapat perkebunan anggur sehingga Anda bisa mencicipi anggur khas Queenstwon. Di Central Otago, Anda dapat mencicipi anggur jenis Pinot Noirs.  Anda juga dapat mengunjungi kebun anggur lain di Gibbston Valley yang merupakan kawasan utama penghasil anggur. Di sini juga terkenal akan jamuan makan siangnya. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini adalah tur ke gua anggur dan juga mengunjungi pabrik keju.

Tempat menarik lain yang dapat Anda kunjungi adalah Millbrook di mana Anda bisa menikmati olahraga golf. Danau terkenal di Queenstown yaitu Danau Wakatipu di mana Anda bisa menangkap ikan  dan menikmati kapal pesiar.

Atau jika Anda ingin mengunjungi daerah yang masih sangat alami, Anda dapat mengunjungi Arrowtown di mana dulunya adalah tempat mendulang emas. Anda juga dapat mengunjungi Glenorchy yang merupakan tempat tinggal penduduk asli. Semoga liburan Anda menyenangkan.

Leave a Reply