Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Istanbul Turki

Tips Ke Istanbul Turki

Berburu Wisata di Istanbul

Berbicara tentang Istanbul Turki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda yang ingin berlibur ke sana bisa merencanakan kunjungan wisata dan tempat kuliner ke beberapa obyek.

Bagi yang baru pertama kali datang ada Tips Ke Istanbul Turki untuk berwisata dan mencicipi kuliner khas di beberapa tempat. Istanbul yang dulunya dikenal dengan sebutan Konstantinopel ini memiliki pilihan transportasi darat yang sudah lengkap. Anda dapat berkeliling kota dengan menggunakan fasilitas taski, bus, kereta bawah tanah, trem atau kapal. Namun banyaknya jalur yang dilalui kadang menyulitkan untuk turis, sehingga mereka harus mengeluarkan ongkos lebih. Untuk mempermudah anda bisa menggunakan Istanbulkart sebagai pembayaran menumpang bus, trem, atau kereta agar lebih praktis.

Berkunjung ke Istanbul mengingatkan kita pada kota agamis yang terkenal dengan mesjid-mesjid megahnya. Anda dapat mengunjungi beberapa mesjid yang terkenal dan menemukan pengalama realigi di sana.

Blue Mosque atau Masjid Biru

Tempat yang paling sering dibicarakan di Istanbul adalah Blue Mosque atau resminya Masjid Sultanahmet. Tempat ini terletak di sekitar Sultanahmet Square dan sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Turki secara keseluruhan. Yang menarik dari Blue Mosque arsitektur masjid yang memiliki menara dan kubah megah. Dinamakan Masjid biru karena dinding masjid tersebut dilapisi dengan keramik berwarna biru serta serta berbagai ornamen abstrak yang memiliki nilai seni tinggi.

Hagia Sophia

Dulunya Hagia Sophia adalah basilica atau gereja Ortodoks, letaknya tidak terlalu jauh dengan Blue Mosque . Arsitektur bangunan yang megah tampak di dalam bangunan seperti langit-langit yang menyerupai kubah. Bagunan tersebut kemudian difungsikan sebagai masjid selama beberapa waktu. Pada tahun 1935 bangunan tersebut tidak lagi difungsikan sebagai masjid namun sebagai museum.

Grand Bazaar

Berwisata kemana pun tujunannya tidak lengkap rasanya jika tidak berbelanja. Grand bazaar merupakan tujuan wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tempat ini adalah pusat perbelanjaan bagi warga lokal dan turis asing karena menyediakan ribuan kios yang menjual berbagai barang dan souvenir. Tempatnya sangat luas dan bersih, anda bisa menyempatkan unutk mampir sebentar meski tidak mempunyai keingingan untuk membeli.

Istiklal Street

Berwisata tidak selamanya harus mengunjungi obyek wisata dengan tiket. Salah satu tempat yang bisa dijadikan tujuan wisata anda adalah Istiklal Street. Tempat ini merupakan kawasan pertokoan dan kafe yang sangat popular di ujung Taksim Square. Kaum muda banyak yang berdatangan sekedar berjalan-jalan dan berbelanja pakaian. Anda harus berjalan kaki karena sepanjang kawasan ini memang dikhususkan bagi pejalan kaki.

Beylerbeyi Palace

Tempat ini dulunya digunakan sebagai tempat tinggal sultan dan istri pada masa pemerintahan Khalifah Abdulaziz. Bangunan ini terdiri dari tiga lantai dengan arsitektur bergaya Eropa. Anda yang berkunjung ke sana tidak diperbolehkan mengambil gambar di dalam bangunan tersebut. Sebagai gantinya anda bisa puas berfoto-foto di Taman Beylerbeyi Palace yang berada di bawah jembatan Bosphorus.

Topkapi Palace

Dari depan bangunan ini terlihat seperti kastil. Topkapi Palace digunakan sebagai tempat tinggal sultan pada dinasti Ottoman. Anda yang ingin mempelajari bagaimana perjalanan Islam di Turki bisa mengunjungi tempat ini.

Lelah berburu wisata di Istanbul membuat perut lapar dan beralih mengunjungi tempat makan. Apa yang khas dari Turki? Ya, kebab. Tidak hanya itu, banyak sekali makanan khas yang perlu anda cicipi selama di kota ini. Apa saja? Anda bisa mengunjungi tiga tempat kuliner yang popular berikut.

5.Kat Restaurant Bar
5.Kat Restaurant Bar adalah restoran dengan 5 lantai menyerupai desain apartemen. Anda dapat memilih tempat duduk agar mendapat view yang indah sambil menikmati hidangan ala Barat dan Asia.

Nar Lokantasi
restoran ini merupakan salah satu yang terbaik di Istanbul da menjadi tujuan kuliner para turis mancanegara. Anda bisa menikmati salad segar atu hidanagn musiman yang khas dan lezat. Restoran ini terkenal dengan hidangannya yang kaya cita rasa. Desain interior Nar Lokantasi bergaya Turki modern yang indah dan sangat nyaman. Anda bisa memilih meja di bagian luar agar bisa menikmati suasana yang lebih santai.

Okka
Bagi pecinta makanan berbahan dasar daging, restoran inilah yang cocok. Okka menawarkan menu makanan berbahan daging seperti kebab. Harganya bisa dibilang cukup mahal namun sebanding dengan lezatnya hidangan yang disajikan.

Masih banyak lagi tempat wisata dan kuliner di Istanbul yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi selama anda memiliki lebih banyak waktu. Selamat menikmati indahnya pesona Istanbul dan janagn lupa untuk membeli souvenir khas Turki.

Leave a Reply