Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Budapest Hongaria

Tips Ke Budapest Hongaria

Tips Ke Budapest Hongaria

Budapest berperan sebagai ibu kota negara Hungaria. Kota ini mempunyai pemandangan yang sangat indah yang sayang anda lewatkan. Tata kelola kota ini sangat rapi, kota ini terhubung dengan jalur kereta api dan semua jalan utama Eropa. Sehingga Budapest semakin menjadi tujuan wisata menarik dengan akses jalan yang sangat baik dan mudah. Berbagai Tips Ke Budapest Hongaria bisa anda simak, seperti destinasi wisata menarik dan sajian kuliner yang menggoda.

Destinasi wisata di Budapest

Berikut ini beberapa destinasi wisata menarik di daerah Budapest yang sangat sayang anda lewati bila berlibur ke kota ini.

  • Kastil Budha

Tempat ini sangat terkenal, apalagi menjadi sejak tahun 1987 ditetapkan sebagai situs Warisan Budaya Dunia UNESCO. Istana ini didirikan sekitar abad 14 dan 15. Arsitektur Gothic dan ornamen arsitektur Baroque sangat terlihat dari bangunan ini.

  • Heroes Square

Tempat ini merupakan Balai Seni, Monumen Millennium dan Museum Seni Rupa yang didirikan sekitar tahun 1896. Tempat ini dibangun sebagai peringatan ulang tahun datangnya Basin Carpathian ke Hungaria yang ke-1000. Alun-alun ini sangat bersejarah yang berlokasi di sekitar Taman Kota dan berada di ujung daerah Andrassy Avenue.

  • Kota Spa

Budapest adalah ibu kota negara di dunia yang mempunyai sumber mata air panas. Hanya ibu kota negara ini saja yang mempunyai keunikan itu, sehingga kota juga populer dengan sebuatan kota spa. Orang Romawi yang mengawali kebiasaan ini sejak abad ke 2 Masehi, mereka menikmati air tersebut sebagai pengobatan alternatif. Anda bisa mengunjungi tempat yang memberikan pelayanan pemandian air yang tersebar di 15 tempat di Budapest.

  • Jembatan Szechenyi

William Tierney seorang insinyur Inggris dianggap sebagai pembangun jembatan eksotis ini. Jembatan ini menghubungkan daerah Buda dengan Pest dengan bahan batu alam permanen. Jembatan Szechenyi dilengkapi dengan rantai raksasa. Berdiri di atas jembatan ini anda bisa menikmati pesona kota dan Budha Castle. Jembatan ini melintang sangat menakjubkan di atas Sungai Danube. Jembatan Szechenyi merupakan destinasi wisata paling populer di Hongaria, sehingga menjadi ikon wisata negara ini.

  • Sinagog Dohany Street

Sinagog Dohany Street berlokasi di daerah distrik Old Jewish. Tempat ini merupakan pusat pengajaran Neolog Yudaisme, sehingga tempat ibadah kaum Yahudi ini dianggap sebagai yang terbesar di kawasan Eropa. Di tempat wisata ini berdiri monumen peringatan Holocaust, pemakaman Yahudi dan Museum Yahudi. Keindahan arsitektur dan kekayaan sejarah adalah kelebihan yang akan disajikan oleh Sinagog Dohany Street.

Wisata Kuliner di Budapest

Berbagai sajian kuliner lezat bisa anda nikmati di kota ini, anda bisa mendatangi berbagai restoran yang menyajikan menu khas.

  • Restoran Gundel

Heritage Menu merupakan sajian andalan restoran ini. Menu makanan tersebut adalah yang resep warisan turun temurun sejak restoran Gundel ini dibangun pada tahun 1910. Berbagai bangsawan dari berbagai dunia dan tokoh politik ternama di dunia pernah menikmati sajian menu tersebut di restoran Gundel. Diantaranya adalah Pangeran Albert dari Monaco, Raja Juan Carlos dari Spanyol, Ratu Beatrix dari Belanda dan Ratu Elisabeth dari Inggris, George Bush, Yasser Arafat, Jacques Chirac dan tokoh penting lainnya.

  • Restoran Borkonyha

Restoran ini menyajian kuliner khas Hungaria. Anda bisa mencicipi fillet daging rusa yang dipadukan daging domba atau dada burung merpati. Tempat ini kerap menjadi sasaran wisata kuliner bagi para turis dari berbagai negara.

  • Restoran Macska

Restoran ini khusus menyajikan menu bagi para vegetarian. Berbagai macam kudapan lezat bisa anda nikmati di sini, enaknya lagi harganya sangat murah. Semua makanan terbuat dari bahan organik, sehingga sangat cocok menjadi santapan para vegetarian. Desain bangunan dan suasana di restoran ini sangat fungky, sehingga sangat cocok dengan anda yang berjiwa petualang dan jiwa muda.

Leave a Reply