Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Madrid Spanyol

Tips Ke Madrid Spanyol

Madrid adalah kota salah satu jajaran kota terbesar di Uni Eropa, yang menduduki peringkat ketiga setelah London dan Paris. Kota Madrid sangat lekat dengan adu banteng, Stadion Bernabeu, Anggur, Tapas, Taman, Kebun, Sejarah dan Budayanya. Kota ini juga menjadi Pusat Keuangan Utama dan Cosmopolitan di kawasan Eropa Selatan. Ketika anda berkunjung ke Madrid bisa menemukan pesona kebun raya di Madrid, menikmati malam menyenangkan di bar flamingo, mencicipi tapas terbaik, mengunjungi istana, museum dan tempat wisata menarik lainnya. Berikut ini panduan atau Tips Ke Madrid Spanyol dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik dan sajian kuliner yang menggoda.

Berwisata ke Pusat Pemerintahan dan Bangunan Tua
The Royal Palace Madrid merupakan tempat yang bisa anda kunjungi. Meskipun istana ini adalah hunian resmi keluarga kerajaan Spanyol. Tapi istana ini hanya ditempati ketika ada upacara negara. Raja Juan Carlos beserta keluarganya memilih tingga di daerah pinggiran Madrit tepatnya di Palacio de la Zarzuela. The Royal Palace Madrid berlokasi di Calle de Bailen atau Bailen Street yang terletak di sebelah barat kota Madrid.

Wisata Taman, Museum dan Candi

Retiro Park adalah sebuah taman yang luas yang kerap dijadikan tempat bersantai dengan beragam aktivitas. Pesona taman ini sangat indah dan sangat besar dengan mempunyai  hutan hijau seluas 130 hektar dan kebun mawar yang indah. De Palacio Velázquez dan Palacio de Cristal merupakan sebuah bangunan yang terletak di tengah Retiro Park. Di bangunan ini kerap diadakan pameran seni berkelas dunia.
Museum Prado juga bisa menjadi destinasi wisata anda selanjutnya. Museum Prado ini menyandang predikat museum seni terbesar di dunia. Museum ini juga kerap dijadikan tempat atraksi yang menarik dan sangat terkenal di  Madrid. Museum Prado didirikan pada era pemerintahan Charles III, sekitar akhir tahun 1700-an. V membangun museum ini sebagai monumen spektakuler di Madrid. Candi Debod atau Temple od Debod merupakan kuil Mesir kuno yang terdapat di dekat Royal Palace Madrid. Candi ini sudah dibuka untuk umum sejak tahun 1972.

Menonton  Atraksi serta Festival di Madrid

Anda bisa mengunjungi flamenco bar yang paling populer di dunia bernama Corral de la Morería. Bar ini telah dibuka sejak tahun 1956, mulai tahun tersebut bar ini telah memberikan flamenco terbaik di dunia. Berbagai pagelaran tarian tradisional Spanyol bisa anda nikmati. Bar ini sangat profesional dengan mempunyai sumber daya yang berkualitas, seperti seniman, penyanyi, gitaris dan penari.

Setiap malam 5 Januari kota ini sering menggelar atraksi atau pawai yang dikenal dengan Noche de Reyes. Anda bisa ikut menikmatinya dengan berjejer di sepanjang Alcalá guna melihat pawai tahunan ini. Biasanya pawai ini juga disiarkan langsung oleh stasiun televisi setempat.

Adu banteng atau Bullfighting merupakan  permainan tradisional Spanyol yang sangat berkembang di Madrid. Matador atau torero akan beraksi dengan kepiawaiannya memainkan seekor banteng. Biasanya asisten matador atau Picador akan siap di tepi lapangan denggan menunggang kuda. Picador ini bertugas berjaga-jaga apabila matador mengalami serangan hebat dari banteng.

Wisata Kuliner di Madrid

Berbagai kuliner modern dan tradisional bisa anda nikmati di kota Madrid. Asturia adalah daerah di Madrit yang mempunyai banyak menu makanan lezat. Yang paling disenangi adalah minuman Sidra. Minuman ini sangat nikmat dan yang menarik lagi pada penyajian minuman ini yang sangat unik. Empanada merupakan makanan favorit dari Asturia, bentuknya mirip pastel dengan isi ikan tuna.

Di malam hari anda bisa menyantap berbagai makanan lezat dengan mendatangi cafe dan resto yang memang hanya buka saat malam saja. Anda bisa menikmti beragam menu asli Eropa.

Beberapa restoran yang bisa anda datangi adalah  sebagai berikut.

  • Museo du Jamon adalah restoran yang menyajikan menu aneka  daging asap. Anda juga membeli Bocadillos yang merupakan roti baguette dan di bagian tengahnya diberikan keju dan daging asap.
  • El Mercado de San Miguel adalah food court yang berada di dekat Plaza Mayor.  Anda bisa menikmati tapas yang merupakan sajian kuliner khas Spanyol.  Makanan ini berupa roti yang diberi beraneka ragam topping lezat. Tapas smoked salmon dan tuna adalah salah satu menu yang bisa anda coba. Anda juga bisa mencicipi makanan churros. Kudapan ini merupakan kue goreng  yang dicelupkan ke hot chocolate sebelum anda menyantapnya.

 

Leave a Reply