Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Amsterdam Belanda

Tips Ke Amsterdam Belanda

Tips Ke Amsterdam Belanda

Amsterdam merupakan kota besar di negara Belanda yang mempunyai objek wisata yang sangat menawan. Anda bisa berkunjung ke gereja kuno hingga tempat yang menjadi favorit kaum muda. Bagi anda yang berencana menghabiskan liburan dengan mengunjungi kota Amsterdam, simak berbagai destinasi wisata menarik dan wisat kuliner yang lezat dalam Tips Ke Amsterdam Belanda berikut ini.

Destinasi wisata menarik

Berikut ini beberapa destinasi menarik yang bisa anda temukan di Amsterdam.

  • Van Gogh Museum

Berbagai lukisan karya maestro lukisan, Vincent van Gogh bisa anda saksikan di museum ini. Sekitar 200 karya lukisan dipajang di museum ini, mulai dari karya lukisan awal sampai berbagai karya lukisan ketika sudah menjadi pelukis dunia. Berbagai mahakarya Vincent van Gogh sangat diminati banyak wisatawan, sehingga anda harus rela mengantri bila ingin masuk ke dalam museum ini.

  • Vondelpark

Tempat ini merupakan taman yang sering dimanfaatkan untuk bersantai dan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Orang tua, anak-anak, para backpacker, pesepeda, pasangan dan turis bisa turut menikmati atmosfir kegembiraan di Vondelpark. Sebuah pesta umum bisa anda temukan ketika akhir pekan di musim panas. Taman sejenis ini juga terdapat di Central Park New York dan Hyde Park London.

  • Rijkmuseum

Bagi anda pecinta seni pasti tidak akan melewatkan Rijkmuseum. Museum ini merupakan museum seni pertama yang terdapat di Belanda. Penampilannya makin fresh dan menarik, karena telah menjalani proses renovasi yang memakan waktu hingga 10 tahun.  Sekitar 75 ribu koleksi karya seni bisa anda nikmati, terdapat juga koleksi karya Vermeer dan Rembrandt.

  • Anne Frank Huis

Tempat ini merupakan sebuah rumah yang pernah dijadikan tempat isolasi gadis Yahudi kecil bernama Anne Frank. Tujuannya supaya gadis kecil ini terhindar dari kekejaman Nazi. Kisah gadis kecil ini menjadi karya sastra yang sangat menarik pada abad ke-20. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan mengunjungi rumah persembunyian Anne Frank. Anda bisa menjelajahi seluruh ruangan yang diceritakan dalam literatur menarik ini.

  • Royal Palace atau Koninklijk Paleis

Anda bisa mengunjungi kediaman Ratu Beatrix, bila sang ratu tidak sedang berada di rumah tersebut. Para wisatawan bisa menjelajahi istanan ini yang sangat megah dan indah. lampu kristal dan karpet adalah pemandangan yang akan sering anda temui. Istana ini telah berdiri megah sejak tahun 1665 dan memang pembangunan istana ini bertujuan untuk simbol kejayaan Belanda.

Wisata kuliner populer

Restoran Nam Kee adalah restoran paling laris dan terbaik di kawasan China Town  Red Light District. Restoran ini telah melayani pelanggannya yang tersebar di Amsterdam dan kota lainnya selama 30 tahun lebih. Berbagai pujian, apresiasi sering diberikan oleh para pelanggan setianya. Pelayanan di restoran ini juga terkenal sangat memuaskan dengan penyajian yang cepat dan harga murah. Bisa dikatakan restoran China ini paling murah se Amsterdam bahkan dari kota lainnya. Penghargaan The Best Chinese Restaurant pernah disematkan ketiga kalinya dalam Time Out Amsterdam Award. Sedangkan The New York Times menobatkan restoran ini sebagai ikon Kota Amsterdam.

Sekitar 100 menu masakan China Cantonese disajikan oleh Restoran Nam Kee. Wan Ton Soup adalah menu pembuka favorit para pengunjung. Menu makanan yang banyak dipesan oleh penggemar restoran ini adalah Bihoen Singapore, Nasi Yeung Chow, Wan Ton Goreng, Roasted Pork, Sweet and Sour Chicken, Roasted Peking Duck dan Oyster Nam Kee. Meskipun bukan masakan ini bukan citarasa asli Belanda, kuliner ini sangat dicintai warganya.

Anda juga bisa mengunjungi restoran yang  menyajikan menu Indonesia. Anda bisa mendatangi restoran Kantjil en de Tijger, Srikandi, Raden Mas dan Puspita. Meskipun restoran ini belum seramai Restoran Nam Kee, sebenarnya bisa juga mengikuti jejaknya. Dengan menggarap restoran lebih profesional, menjaga cita rasa msakan asli dan memberikan pelayanan yang memuaskan. Anda bisa ikut membantu restoran asli Indonesia ini untuk mempromosikannya dengan ikut mampir dan makan di restoran tersebut. Buatlah testimoni menarik, sehingga warga Amsterdam menyukai masakan indonesia dan semakin terkenal di wilayah Belanda.

Leave a Reply