Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Roma Italia

Tips Ke Roma Italia

Liburan Seru dan Menyenangkan ke Roma Italia

4 Tempat Wisata Seru di Roma Italia

Roma menyajikan berbagai tempat wisata seru walaupun tidak sebanyak di London atau Paris. Tetapi tempat-tempat wisata tersebut sangat bersejarah dan merefleksikan akan jaman Roma kuno. Tips ke Roma Italia adalah berkunjung di saat waktu yang tepat sehingga ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Inilah lima tempat wisata seru di Roma yang harus dikunjungi.

Colosseum

Objek wisata yang paling terkenal di Roma dan bahkan Italia adalah Colosseum. Tempat ini juga pernah dijadikan lokasi syuting film Gladiator. Colosseum sangat indah dikunjungi di waktu malam hari karena terlihat berkilauan diterpa sinar lamp disekitar jalan-jalan bangunan ini. Bangunan ini mewakili zaman saat Romawi kuno. Waktu kunjung yang tepat ke Colosseum adalah saat musim panas dan di pagi hari.

Catacombs

Catacombs merupakan monumen pemakaman yang berada di kota Roma. Bangunan ini berdiri saat zaman Romawi kuno yang mana mengharuskan orang mati yang religius harus dikubur. Para turis bisa mengelilingi bangunan ini dengan melewati terowongan dengan ukiran unik dan rumit. Tempat ini sangat cocok untuk turis yang suka dengan keunikkan.

Museum Vatikan

Museum ini menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Roma Italia. Para turis bisa menghabiskan waktu liburan dengan mengelilingi galeri yang ada di museum. Para turis juga bisa melihat tangga yang melingkar di museum tersebut.

Basilika Santo Petrus

Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri. Tempat ini adalah ekspresi seni yang melibatkan berbagai karya seni didalamnya. Apalagi dengan ukuran bangunan yang menyimpang menjadikan tempat ini semakin unik dan seru untuk dikunjungi wisatawan.

Tips Jalan-Jalan Menyenangkan di Kota Roma Italia

Untuk berkunjung ke Roma dengan aman, nyaman dan menyenangkan, maka para turis bisa memperhatikan beberapa tips ke Roma Italia. Tips-tips tersebut sangat membantu memandu perjalanan wisata di ibu kota Italia tersebut.

Naik Bus Express

Saar tiba di bandara di Roma, sebaiknya jangan naik taksi karena harganya jauh lebih mahal. Naik bis express adalah pilihan terbaik karena tarifnya yang murah sehingga menghemat budget. Anda juga bisa menemukan bis ini dengan mudah yang berderet di sekitar bandara.

Memakai Bis Tour

Jika ingin berkeliling kota Roma sebaiknya memakai bis tour saja. Selain harganya murah hanya sekitar 20 euro per kepala, bis ini juga mampu menjangkau berbagai sudut kota Roma. Bis ini juga mampu memuat lebih banyak orang sehingga pengalaman liburan juga jauh menyenangkan.

Berkunjung ke Roma di Saat yang Tepat

Sebaiknya Anda menyediakan waktu yang longgar sedikitnya 2 minggu agar perjalanan lebih longgar dan berharga. Selain itu, jangan pernah ke Roma disaat menjelang Natal dan Tahun Baru karena akan ada banyak orang yang datang dan membuat kesulitan menemukan penginapan dan akomodasi. Hindari juga berkunjung ke Roma saat bulan Juni sampai Agustus karena saat musim panas tersebut banyak orang Roma yang memilih berlibur.

Memilih Makan di Kaki Lima

Jika tidak memiliki banyak uang, sebaiknya makanlah di kaki lima. Selain harga cukup murah, makanannya juga mengenyangkan. Tetapi lebih murah lagi makan makanan yang disediakan di hostel atau memasak sendiri di hostel. Jangan makan nasi di Roma karena harganya mahal.

Menyediakan Perbekalan yang Cukup

Sebelum berpergian ke Roma, mempersiapkan perbekalan sangatlah perlu. Hal ini berguna untuk menekan biaya makan. Sebaiknya para turis juga membawa air minum yang cukup karena di Roma harga air minum sangat mahal.

Leave a Reply