Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Paris Prancis

Tips Ke Paris Prancis

Menebar Romantisme Saat Liburan di Paris

6 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Paris

Berkunjung ke negara-negara Eropa memang sangat menyenangkan karena memiliki suasana yang berbeda dari negara-negara di Asia. Salju dan bangunan-bangunan lawas menjadi ciri khas dari beberapa negara di Eropa. Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Eropa tanpa singgah ke Paris. Kota romantis ini memiliki berbagai tempat wisata yang indah dan menyenangkan untuk dikunjungi. Selain itu, berkunjung ke Paris membuat para turis bisa mengintip model pakaian terbaru di kota ini. Inilah berbagai tempat wisata yang indah di kota Paris.

Menara Eiffel

Tips ke Paris Perancis adalah mengunjungi berbagi tempat bersejarah di kota ini. Dan belum lengkap rasanya jika turis datang ke Paris tanpa mengunjungi secara langsung menara Eiffel, ikon kota Paris. Walaupun menara ini dianggap tidak indah oleh masyarakat Perancis, tetapi menara ini masih menjadi tujuan utama wisata di kota Paris. Menara Eiffel akan terlihat lebih indah lagi di saat malam hari karena kilauan cahaya lampu disetiap batang menaranya.

Museum Louvre

Museum ini memiliki bangunan yang sangat indah seperti pyramid. Para turis bisa masuk ke dalam museum sekedar untuk melihat berbagai koleksi lukisan bersejarah seperti Monalisa. Sebaiknya jangan datang ke museum ini di siang hari saat liburan karena antrinya sangat panjang.

Champ Elysee

Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Paris. Para turis bisa berbelanja sepuasnya karena ada banyak toko dengan berbagai brand terkenal. Jadi Anda harus mempersiapkan budget yang gede jika berbelanja di tempat ini.

Arch de Triomphe

Jika sudah berkunjung ke Champ Elysee, jangan lewatkan untuk mengunjungi Arch de Triomphe yang terletak di ujung Champ Elysee. Selain Eiffel, tempat ini juga terkenal yang merupakan sebuah monumen mirip gapura besar yang melintang di tengah jalan.

Disney Paris

Berkunjung ke Paris dengan anak-anak, sebaiknya meluangkan waktu untuk berkunjung ke Disney Paris. Sebuah taman bermain anak-anak yang menyediakan berbagai wahana permainan menarik.

Seine River

Melihat pemandangan di sekitar sungai Seine tidak ada salahnya.  Jika sudah sampai di sungai ini sebaiknya Anda naik yacht karena akan disuguhi pemandangan menarik nan eksotik dari kota tua Paris. Apalagi sungai ini membelah pusat kota Paris sehingga pemandangan dari berbagai sudut kota akan mudah terlihat.

Tips Jalan-Jalan Nyaman dan Murah ke Kota Paris Perancis

Berkunjung ke kota di benua berbeda seperti Paris haruslah memperhatikan beberapa hal seperti cuaca, penginapan, bahasa dan lain-lain. Untuk membantu perjalanan wisata ke kota Paris, ada baiknya mempertimbangkan berbagai tips ke Paris Perancis di bawah ini.

Menggunakan Moda Transportasi Murah
Saat berkeliling ke Paris, para turis sebaiknya memanfaatkan moda transportasi murah seperti Metro dan kereta. Tetapi sebaiknya dihindari naik kereta malam karena harganya jauh lebih mahal daripada kereta api siang.

Memilih Hostel daripada Hotel

Menginap di hostel lebih murah daripada di hotel.  Tetapi para turis harus lebih berhati-hati saat di kawasan stasiun Gare du Nord dan Gare de l’ Est karena ada banyak preman kulit hitam. Dan hindari mencari hostel di daerah St. Michel.

Memilih Destinasi Wisata di Paris
Paris memiliki banyak objek wisata menarik sehingga ada baiknya untuk membuat daftar kunjungan wisata agar lebih terorganisir. Sebaiknya prioritaskan tempat wisata yang ingin dikunjugi yang saling berdekatan dan jangan terlalu banyak.

Waspada dengan Copet

Copet ternyata ada juga di Paris. Saat berada di menara Eiffel sebaiknya tolaklah dengan halus jika ada ibu-ibu yang meminta tanda tangan atau memberikan selembar kertas karena bisa jadi itu adalah trik pencopet.

Berkunjung di Waktu Yang Tepat

Waktu yang pas dan tepat untuk berkunjung ke Paris adalah saat musim semi sekitar bulan April karena cuaca masih bersahabat dan belum banyak turis. Jadi Anda bisa lebih leluasa untuk menikmati kota mode ini.

Membawa Kartu Kredit

Saat jalan-jalan ke Paris sebaiknya membawa kartu kredit atau kartu debit yang memiliki smart chip. Hal ini sangat membantu Anda saat melakukan transaksi.

Leave a Reply