Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke London Inggris

Tips Ke London Inggris

Menyusuri Indahnya Kota London dengan Budget Limit

Beberapa Tempat Wisata Indah yang Harus Dikunjungi di London

London merupakan kota metropolitan yang penuh sejarah dan menyimpang berbagai hal dan tempat wisata yang menarik bagi pelancong. Tips ke London Inggris adalah tentu saja mengunjungi berbagai tempat wisata yang indah dan menarik di kota tersebut. Ada 5 tempat wisata terbaik yang harus dikunjungi saat turis sedang berada di kota London.

Buckhingham Palace
Bangunan yang merupakan kediaman Ratu Elizabeth ini sangat terkenal seantero dunia. Tak lengkap rasanya jalan-jalan ke London tanpa berkunjung ke istana tersebut. Para turis bisa melihat secara langsung pergantian penjaga istana dengan seragam khasnya saat datang ke istana tersebut setiap hari dan di jam-jam tertentu.

London Eye
Selain Buckhingham Palace, London Eye juga menjadi tempat wisata menarik di kota London. Kincir raksasa ini juga menjadi ikon kota metropolitan London yang berada di seberang bangunan terkenal lainnya, Houses of Parliament. Para turis akan melihat pemandangan kota London dan sungai Thames yang indah di ketinggian.

Tower of London
Tower of London merupakan benteng besar yang berada di sisi sungai Thames. Dulunya bangunan ini adalah penjara. Saat berkunjung ke tempat ini, maka para turis akan menemukan enam ekor gagak yang melegenda.

British Museum
Untuk meningkatkan pengetahuan, jangan lupa untuk mengunjungi British Museun yang merupakan museum tertua di dunia. Para turis bisa melihat lebih dari 6 juta koleksi di setiap peradaban dunia.

Westminster Abbey dan Parliament Square
Biara atau gereja kerajaan Inggrs ini menjadi bangunan bersejarah karena merupakan tempat penobatan semua anggota kerajaan Inggris. Selain itu, Pangeran William menikah di gereja tersebut dan Putri Diana disemayamkan di tempat ini juga. Para turis bisa melihat Big Ben atau menara jam besar di Parliament Square yang letaknya tak jauh dari Westminster Abbey.

Tips Melakukan Perjalanan Wisata Menyenangkan ke London

Para turis dapat berwisata di kota London dengan jangka waktu maksimal 6 bulan. Selama berada di kota tersebut maka penting sekali untuk memperhatikan beberapa tips ke London Inggris agar menjadi lebih menyenangkan.

Menyusuri Kota London

Jika sudah berada di London, sebaiknya para turis meluangkan waktun untuk sekedar menikmati suasana dan panorama kota London. Suasana kota tersebut memang sangat berbeda karena merupakan kota tersibuk dan metropolitan.

Menghindari Pemberian Tip

Pemberian tip pada saat naik taksi atau makan di restaurant tida perlu dilakukan saat di London. Para turis cukup mengucapkan thank you (terima kasih) saja.

Mewaspadai Aksi Pencopetan

Walaupun merupakan kota besar, kota London juga rawan akan pencopetan yang sering beraksi di berbagai pusat wisata dan belanja. Para pencopet biasanya menyasar orang Asia sebagai korban karena biasanya mereka membawa banyak uang tunai. Karena itu harus waspada dengan uang dan barang belanjaan saat di pusat keramaian.

Menjelajahi London dengan Jalan Kaki

Berjalan kaki adalah keputusan tepat untuk menikmati suasana kota London yang lebih menyenangkan. Selain menyehatkan, berjalan kaki juga bisa mengirit biaya akomodasi untuk kunjungan wisata atau suatu tempat.

Memilih Makanan Murah

Membeli makanan dan minuman di London cenderung mahal. Untuk menyiasati hal tersebut, para turis dapat membelinya di supermarket-supermarket terdekat seperti Tesco, Morrison dan Asda.
Berkunjung ke Markas Klub Sepak Bola

Inggris memang terkenal dengan sepak bolanya. Maka ada baiknya untuk mengunjungi markas klub sepak bola di kota London seperti Arsenal, Chelsea atau Tottenham Hotspur untuk sekedar befoto atau melihat-lihat saja.

Leave a Reply