Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Tokyo Jepang

Tips Ke Tokyo Jepang

Serunya Jalan-Jalan ke Tokyo Jepang Sendirian

Beberapa Hal Menarik Yang Wajib Dilakukan Saat Liburan ke Tokyo

Liburan telah tiba. Kemanakah Anda akan menghabiskan waktu liburan? Tokyo sepertinya tempat yang tepat untuk jalan-jalan. Ada banyak alasan mengapa menjadikan Tokyo sebagai destinasi wisata. Selain karena keindahan bunga sakura, Tokyo juga menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik dan tata perkotaan yang bersih dan rapi sehingga cocok sekali untuk menghabiskan waktu liburan disana. Kebersihan dari kota inilah yang membedakan Tokyo dengan Jakarta karena disetiap gang atau jalan besar terjamin kebersihannya. Saat ingin jalan-jalan ke Tokyo Jepang, pasti ingin tahu hal-hal apa saja yang wajib dilakukan di Tokyo.

Mencicipi Masakan Khas Jepang

Walaupun sebenarnya Anda bisa makan masakan Jepang di Indonesia atau kota-kota lain di Jepang, alangkah tidak lengkapnya tanpa menikmati masakan yang satu ini. Anda bisa menikmati sushi khas Jepang yang tentu saja sedikit berbeda dari masakan Jepang yang dijual di Indonesia. Tips ke Tokyo Jepang sebelum menikmati masakan khas negeri Sakura tersebut, Anda sepertinya harus tahu bahan-bahannya terlebih dahulu.

Mengunjungi Tokyo Tower

Tower ini terletak di Taman Shiba yang tingginya mencapai 332 m. Saat berkunjung ke Tokyo,Anda diwajibkan mengunjungi Tokyo Tower karena ini merupakan ikon dari Tokyo itu sendiri. Dan Anda juga tidak boleh melewatkan untuk naik ke atas menara dengan elevator. Dari lantai atas di menara ini, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Tokyo dari ketinggian dan jangan lupa untuk berfoto-foto saat berkunjung ke Tokyo Tower. Tetapi lebih asyik lagi jika mengunjungi Tokyo Tower di malam hari.

Berbelanja di Pokemon Center

Pasti sudah tahu karakter kartun Jepang bernama Pokemon, para turis bisa berbelanja barang-barang yang berbau Pokemon di tempat ini. Ada baiknya mengajak anak kecil jika ingin berbelanja di Pokemon Center.

Menikmati Keindahan Bunga Sakura

Tidak lengkap rasanya saat berada di Tokyo tanpa menikmati keindahan bunga sakura yang sangat terkenal itu. Para turis dapat melihat bunga sakura dengan mengunjungi Ueno Park di Taito. Waktu yang tepat untuk para turis datang melihat bunga sakuran bermekaran saat musim semi atau bulan April. Di taman tersebut, turis juga bisa melihat sebuah patung yang sangat terkenal yaitu Saigo Takamori dan anjingnya dan kuil Yushima Tenjin Shrine.

Tips Jalan-Jalan ke Tokyo Jepang dengan Aman dan Murah

Untuk berwisata ataupun sekedar jalan-jalan di Tokyo Jepang, para turis harus memperhatikan beberapa hal dan tips ke Tokyo Jepang agar perjalanan lancar dan aman. Inilah beberapa tips perjalanan ke Tokyo.

Sering Bertanya

Saat ingin berkunjung ke tempat wisata atau mengunjungi suatu tempat di Tokyo, sebaiknya para turis jangan malu-malu bertanya. Hal ini karena petunjuk jalan disana banyak yang menggunakan huruf kanji sehingga membingungkan untuk turis yang tidak tahu bahasa Jepang

Menjaga Kebersihan

Warga Jepang sangat suka dengan kebersihan. Jadi sebaiknya para turis membuang sampah pada tempatnya. Jika membuang sampah sembarangan maka Anda akan ditegur oleh penduduk atau bahkan didenda oleh polisi.

Menginap di Hostel

Lebih baik menginap di hostel daripada di hotel karena biaya lebih murah saat berkunjung ke Tokyo. Walapun murah tetapi fasilitas dan pelayanan juga memuaskan.

Membeli Makanan Diskon

Orang Jepang biasanya tidak suka menyantap makanan yang sedikit lama karena dianggap tidak segar dan enak lagi. Jadi supermarket di Tokyo biasanya memberikan diskon untuk makanan di sore hari. Sebaiknya para turis membeli makanan diskon tersebut selain murah juga masih enak.

Memperhatikan Peraturan di Tokyo

Jika naik ekskalator di Tokyo sebaiknya berada di sisi kiri jika tidak terlalu terburu-buru karena sisi kanan untuk orang yang ingin berjalan di escalator. Saat naik kereta juga diusahakan jangan berisik karena orang Jepang tidak suka mengobrol di kereta. Berjalanlah dengan cepat saat di Tokyo. Jika ingin berjalan lambat sebaiknya jalan di pinggir dan berhentilah di pinggir jalan juga.

Leave a Reply