Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Pattaya Thailand

Tips Ke Pattaya Thailand

Berbagi Tips Ke Pattaya Thailand

Menjelang akhir tahun seperti sekarang ini banyak orang sudah mulai merencanakan liburan akhir tahun dan awal tahun. Dan bagi anda yang berniat untuk berlibur di Thailand, ada beberapa tempat wisata pantai yang bisa anda pilih seperti Phi Phi Island, Phuket, dan Pattaya. Ketiga lokasi pantai ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis dan pernah menjadi lokasi film Hollywood dan film lokal Indonesia. Akan tetapi bagi turis asal Eropa dan Amerika lebih memilih berwisata ke Pattaya karena merupakan surganya Kafe Malam dan Bar. Dimana wisata malam di daerah ini sudah terkenal hampir keseantero dunia. karena itu bagi anda yang berniat untuk kesana ada beberapa Tips ke Pattaya Thailand yang perlu anda ketahui agar tidak merasa kesulitan saat berada disana.

Beberapa Tips Yang Perlu di Ketahui saat Berlibur ke Pattaya, Thailand

Berikut beberapa Tips ke Pattaya Thailand yang perlu untuk diketahui dan dipahami, apalagi jika anda pergi tanpa menggunakan guide atau paket tour dari travel, atau anda mungkin seorang muslim karena cukup sulit menemukan makanan halal di Pattaya, berikut Tipsnya :

  • Sebelum berangkat cari informasi mengenai tempat yang akan anda kunjungi di Pattaya, cek transportasi yang akan anda gunakan beserta tarif yang dikenakan. Cari juga informasi mengenai hotel yang akan anda tempati beserta tarif permalamnya.
  • Sehari sebelum berangkat periksalah barang yang anda akan bawa terutama yang berhubungan dengan Pattaya yang merupakan wisata pantai, jika masih ada waktu segera lengkapi agar anda tidak mengalami kesulitan  karena harus membeli lagi di Thailand. Apalagi mayoritas masyarakat Thailand tidak bisa berbahasa Inggris atau Mandarin.
  • Siapkan PETA, agar saat tersesat dan anda tidak bisa berbahasa Thai, anda cukup menunjuk lokasi di peta tersebut.
  • Saat menginap di hotel. Mintalah kartu nama hotel, untuk berjaga-jaga apabila anda tersesat dan kesulitas kembali ke hotel, tinggal naik transportasi umum atau taxi, kemudian tunjukkan kartu nama hotel tersebut.
  • Saat membawa uang cash, pisahkan letak penyimpanannya, jangan digabung karena Pattaya terkenal dengan keramaian wisata malamnya karena itu jika tidak berhati-hati bisa jadi korban copet, apalagi dimalam hari sudah banyak kasus pencopetan terjadi apalagi bagi yang berpergian sendirian karena itu jika hal terburuk terjadi anda masih ada simpanan.
  • Jika ini adalah liburan anda pertama kali di Thaliand maka usahakan ikut sewa mobil dengan bahasa Indonesia. karena bahasa Inggris orang Thailand kurang jelas. Dan yang akan bikin anda cukup pusing adalah tulisan negara gajah putih ini seperti ulat menari.
  • Siapkan kalkulator dan pulpen saat akan berbelanja. Hal ini mempermudah proses jual beli tinggal ketik angka atau tulis angka di kertas jika akan menawar barang, karena umumnya orang Thailand kurang lancar berbahasa Inggris.
  • Dan khusus bagi anda kaum muslim yang mencari makanan halal di Pattaya memang agak sulit, namun mayoritas pedagang sudah memberikan tanda didepan tempat makan mereka dengan menggantungkan gambar Babi pada tempat mereka. Walaupun dalam keadaan terdesak diperbolehkan namun jika anda memang niat sebaiknya anda naik angkot ke songthaew dengan membayar 20 Bath atau 6 ribu rupiah kemudian berjalan sedikit di jalan South Pattaya disana ada rumah makan bertuliskan “AMIR HALAL FOODS”. Disini anda bisa menemukan aneka macam makanan dan minuman halal. Pemiliknya bernama Haji Toha.
  • Jika sudah waktunya kembali ke Indonesia sebaiknya 3 jam sebelum jadwal keberangkatan anda sudah harus menuju bandara karena di Thailand tidak jauh berbeda dengan Jakarta yang rawan kemacetn apalagi ditambah jika ada keluarga kerajaan lewat, maka jalan akan dibuka setelah iring-iringan kendaraan kerajaan lewat.

Sapaan  Khas Warga Thailand

Selain tips ke Pattaya Thailand diatas ada satu sapaan khas warga Thailand yang perlu anda ketahui dan berlaku disetiap tempat yang anda kunjungi adalah kebiasaan warganya yang ramah dengan selalu menyapa dengan cara dua tangan terkatup dengan mengucapkan Sawadeeka (bagi perempuan) dan Sawadekaap (bagi pria). Anda cukup membalas dengan ucapan yang sama atau cukup mengikuti gerakan mereka dan tersenyum seraya menganggukkan kepala.

Semoga beberapa informasi diatas bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda yang berniat menghabiskan liburan tahun baru di Thailand.

Leave a Reply