Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah ke Eropa

Tips Wisata Murah ke Eropa

Berwisata ke Eropa tentu suatu hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Tentu untuk mencapai Eropa dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Dengan demikian menghemat biaya pengeluaran merupakan hal yang harus dilakukan agar tidak kehabisan biaya selama berada di Eropa. Untuk mencapai Eropa dengan biaya yang lebih murah, anda dapat menggunakan tips wisata murah ke Eropa sebagai panduan untuk melakukan kunjungan wisata ke Eropa.

Ada beberapa tips yang dapat anda perhatikan ketika anda memiliki rencana untuk berlibur ke Eropa. Tips tersebut antara lain:

1.       Melakukan survey tentang Eropa

Ketika hendak berlibur ke suatu tempat, tentu survey merupakan hal yang harus dilakukan pertama kali untuk memastikan tempat yang dikunjungi sesuai dengan kemauan atau tidak. Survey tentang Eropa dapat dilakukan dengan berbagai macam cara antara lain membeli buku – buku yang berkaitan dengan traveling menuju Eropa, bertanya kepada teman yang telah menjamah Eropa terlebih dahulu, mencari informasi dari berbagai media, dan lain sebagainya. Merencanakan tempat tujuan yang akan dikunjungi merupakan hal yang sangat penting dilakukan setelah mendapatkan informasi yang jelas tentang Eropa agar dapat menghemat biaya dan waktu.

2.       Berlibur pada saat yang tepat

Berlibur ke Eropa pada musim yang tepat merupakan hal yang harus dilakukan untuk memperoleh perjalanan yang memuaskan. Untuk melakukan kunjungan wisata ke Eropa, anda perlu memikirkan durasi waktu untuk tinggal di sana. Durasi waktu 2 minggu merupakan waktu yang minim untuk berlibur ke Eropa namun dirasa cukup untuk menikmati Eropa. Anda disarankan untuk tidak mengunjungi Benua Biru tersebut ketika peak season yakni antara bulan Juni hingga Agustus. Pada waktu tersebut, Eropa sedang berada pada musim panas sehingga banyak warga di Eropa sedang menggunakan waktu tersebut untuk berlibur. Hal tersebut sangat memungkinkan jika jalanan di Eropa sangat padat, dan terdapat antrean pada berbagai tempat. Sementara itu disarankan juga untuk tidak mengunjungi Eropa pada saat – saat menjelang Natal dan Tahun Baru. Hal ini dikarenakan banyaknya orang Eropa yang juga berlibur pada saat itu, sehingga banyak orang yang menutup usahanya untuk menikmati liburan bersama keluarganya. Dengan demikian tak heran jika harga – harga melambung tinggi pada saat itu.

3.       Mencari tiket penerbangan

Tiket penerbangan merupakan salah satu pembengkakan biaya ketika melakukan penerbangan menuju Eropa. Perlu anda ketahui bahwa penerbangan dari Indonesia menuju negara – negara Eropa sangat mahal. Dengan demikian untuk memangkas biaya, anda perlu memesan tiket jauh – jauh hari sebelum keberangkatan. Namun jika anda memiliki Frequent Flyer, anda dapat menggunakan point reward untuk melakukan penerbangan ke kota terdekat dengan kota tujuan anda secara gratis. Mencari tiket yang menghendaki pemberangkatan serta pulang dari negara yang berbeda tentu akan sangat menghemat biaya yang anda keluarkan.

4.       Bermalam di dalam kereta

Selama berada di Eropa, tentu anda akan mengunjungi banyak kota di sana. Dengan demikian untuk menghemat biaya, anda dapat melakukan perjalanan menuju kota tujuan pada malam hari. Hal tersebut dapat menghemat biaya yang seharusnya digunakan untuk biaya penginapan. Dengan melakukan perjalanan pada malam hari dengan kereta, tentu anda dapat bermalam di kereta dan akan sampai pada tempat tujuan pada keesokan harinya.

  1. 5.       Memanfaatkan student card

Jika anda seorang pelajar, anda dapat memanfaatkan kartu pelajar anda untuk mendapatkan potongan harga selama di Eropa. Dengan berstatus sebagai pelajar, entah itu pelajar SMA, S1, S2, atau bahkan S3, anda akan mendapatkan potongan harga dengan menunjukkan kartu pelajar. Namun anda harus mengurus kartu identitas pelajar Internasional (ISIC) terlebih dahulu agar mendapatkan potongan harga selama di Eropa. Hal tersebut dikarenakan di sana tidak menerima kartu pelajar dari Indonesia.

Leave a Reply