Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah ke Bromo

Tips Wisata Murah ke Bromo

Melakukan kegiatan wisata merupakan hal yang wajib kita lakukan untuk mengusir suntuk dan penat akibat rutinitas sehari – hari. Melakukan kegiatan wisata hendaknya dilakukan sebagai salah satu cara untuk menenangkan diri sejenak dari pekerjaan yang telah menguras tenaga dan pikiran. Melakukan kunjungan wisata tentu akan sangat menyenangkan jika kita dapat menyiasati bagaimana sebaiknya kunjungan wisata yang kita lakukan. Hal tersebut selain untuk menekan biaya pengeluaran ketika berwisata juga mendapatkan kenyamanan dan keamanan ketika melakukan kunjungan wisata.

Bromo, merupakan tempat wisata berbasis pegunungan yang membentang disertai dengan lautan pasir yang sangat menakjubkan. Keadaan alam yang sangat indah merupakan alasan utama para wisatawan menginjakkan kaki di tempat wisata yang satu ini. Gunung yang sangat terkenal dengan legenda Suku Tengger ini memiliki pesona yang luar biasa bagi para wisatawan baik pada saat perjalanan mencapai Bromo maupun setelah sampai di lokasi wisata. Petualangan yang menyenangkan tersaji pada saat berada di perjalanan untuk mencapai lokasi tersebut. Oleh karena itu, banyak sekali orang – orang yang memanfaatkan liburannya untuk berwisata ke tempat wisata tersebut.

 

Melakukan wisata ke Bromo tentu membutuhkan banyak persiapan. Untuk menekan biaya pengeluaran pada saat melakukan wisata ke Bromo, kita dapat menyimak tips wisata murah ke Bromo sebagai panduan untuk melakukan wisata dengan harga yang murah. Tips tersebut antara lain:

1.       Memilih penginapan yang tepat

Penginapan merupakan hal yang penting ketika kita melakukan perjalanan wisata. Di sekitar Bromo banyak sekali penginapan dengan berbagai macam jenisnya, seperti hotel atau bahkan rumah – rumah penginapan. Untuk menginap di Bromo dengan harga yang murah, tentu rumah penginapan lah yang menjadi pilihan untuk menginap. Disamping harganya lebih murah dibandingkan dengan hotel, kita juga akan merasa nyaman dengan rumah penginapan tersebut yang dihuni hanya oleh rombongan kita. Biasanya rumah penginapan ini terdapat di sekitar pintu masuk menuju Bromo. Fasilitas berupa kamar tidur, kasur tambahan, TV, dan ruang tamu dapat kita nikmati ketika bermalam di tempat penginapan yang disewakan dengan harga sekitar Rp 200.000 hingga Rp 300.000 tiap malam ini. Sangat dianjurkan ketika bermalam di Bromo untuk memilih tempat penginapan yang lokasinya dekat dengan pintu masuk. Hal ini bertujuan agar menghemat biaya dan waktu ketika hendak masuk ke tempat wisata Gunung Bromo.

2.       Memilih jasa transportasi yang tepat

Untuk menuju ke Gunung Bromo tentu terdapat berbagai macam jasa transportasi yang dapat digunakan. Beberapa jasa transportasi yang dapat digunakan di sana adalah jeep, ojek motor, atau bahkan kuda. Untuk mencapai lokasi wisata dan mengarungi padang pasir yang sangat menakjubkan, sangat disarankan untuk menggunakan jasa sewa mobil maupun jasa ojek motor. Jasa transportasi tersebut dinilai cukup murah dimana untuk sewa mobil dapat dihargai sebesar Rp 100.000 untuk satu mobil jenis hardtop atau jeep. Sedangkan jasa ojek motor ditawarkan dengan harga Rp 10.000 untuk tiap orang. Jika kita datang dengan rombongan, tentu akan lebih nyaman dan murah jika kita menggunakan jasa sewa mobil jeep.

3.       Menyiapkan perlengkapan sendiri

Perjalanan menuju Bromo merupakan perjalanan yang sangat melelahkan namun menyenangkan. Tak ubahnya mendaki gunung, berwisata ke Bromo tentu membutuhkan berbagai macam aksesoris yang melekat pada tubuh kita untuk menghangatkan tubuh kita. Perlengkapan seperti shal, sarung tangan, kaos kaki, serta kupluk dapat kita siapkan terlebih dahulu sebelum berangkat. Hal tersebut dimaksudkan untuk menekan biaya pengeluaran selama berada di Bromo.

Leave a Reply