Home >> Wisata >> Info dan Tips >> 10 Tempat Wisata Untuk Bulan Madu di Indonesia

10 Tempat Wisata Untuk Bulan Madu di Indonesia

Bingung mencari Tempat Wisata Untuk Bulan Madu di Indonesia? atau tidak punya referensi Tempat Wisata Untuk Bulan Madu di Indonesia? Semoga informasi tempat wisata untuk bulan madu bisa jadi salah satu referensi bagi anda yang sedang menikmati bulan yang begitu indah dan yang di nantikan selama hidup.

Saya yang merasakan indahnya bulan madu, tahu betul bahwa saat bulan madu inginkan ke tempat yang indah juga betul tidak? Tidak perlu pergi jauh jauh ke luar negeri , di indonesia banyak sekali tempat wisata bulan madu dan menjadikan bulan madu anda semakin terasa istimewa. Mulai dari sisi timur sampai barat, banyak tempat tempat yang luar biasa indahnya. Meskipun saya sendiri belum semua saya kunjungi. Tetapi dari informasi yang saya kumpulkan  dan saya ringkas dan di bagikan kepada anda semua. Sebenarnya tidak hanya 10 Tempat Wisata Untuk Bulan Madu di Indonesia tetapi masih banyak yang lain karena di indonesia sendiri ada 17000 pulau. Betapa kaya dan indahnya indonesia.

Ok kembali ke LAPTOP  10 Tempat Wisata Untuk Bulan Madu di Indonesia .

Berikut 10 destinasi bulan madu terbaik dan indah di Indonesia:

1.Raja Ampat, Papua Barat.

Raja Ampat memang sudah menjadi legenda di indonesia, dan sudah populer sebagai surga bagi para penyelam. Orang rela mengeluarkan uang banyak untuk bisa ke RAJA AMPAT PAPUA BARAT. Selain bisa menjadi surga bagi para penyelam, juga bisa jadi surga sepasang kekasih yang mengikat dirinya dalam pernikahan sebagai pengantin baru untuk menikmati bulan madu. Keindahan bawah laut yang membuat suasana hati menjadi semakin takjut terhadap ciptaan Tuhan, terumbu karang dan pantai yang sangat mempesona di nikmati bersama pasangan membuat bulan madu semakin nyaman dan terasa RAJA AMPAT hanya milik berdua.

Raja ampat terletak di papua barat dan sudah terdengar gaungnya sampai ke manca negara. Mulai dari keindahan alamnya, terumbu karangnya, bawah lautunya, jenis ikan lautnya dan juga pulau kecil yang memiliki pasir putih yang menawan dan menggoda. Bagi pengantin baru, menikmati keindahan raja ampat merupakan bulan madu idaman.

Terdapat penginapan yang terkenal di raja ampat yaitu Missol Eco resort. Memang tarif penginapan begitu mahal bahkan bisa jutaan rupiah. Dengan tarif jutaan rupiah per malamnya.

Anda bisa bersantai menikmati keindahan lautan biru tepat di depan anda, dengan kejernihan ari yang begitu menakjubkan. Sungguh sempurna bulan madu anda dan serasa bulan madu di surga.

2.Bukittinggi, Sumatera Barat.

Bukittinggi Sumatera Barat yang begitu nyaman dan memiliki banyak objek wisata yang terkenal di indonesia. Udara yang sejuk dan enak membuat semakin nyaman dan betah untuk berlama lama bulan madu di kota tersebut. Kalau di kota lain, apalagi di jawa suasana gerah dan panas. Tapi di bukit tinggi , suasanya begitu menyejukan dan cock bagi anda yang mencari tempat wisata bulan madu yang murah, nyaman dan mempesona. Karena bukit tinggi menjadi salah satu daya tarik wisatawan karena udaranya dan suasananya rapi dan tenang.

Kalau mau ke objek wisata terdekat di bukittinggi bersama pasangan anda, Anda bisa ke Ngarai Sianok, Jam Gadang, hingga Lubang Jepang. Atau bisa menyewa kendaraan tradisional khas bukit tinggi untuk berkeliling di kota.

Banyak hotel dan tempat penginapan di bukit tinggi, jadi anda tidak perlu kuatir. Kalau ada dana lebih bisa menggunakan hotel berbintang. Kalau yang hotel biasa bisa mulai 200 ribuan bahkan sampai jutaan. Jangan lupa bawa kamera untuk dokumentasi berdua sebagai kenangan menikmati keindahan bukit tinggi sumatera barat

3.Makassar, Sulawesi Selatan.

Siapa yang tidak tahu dengan kota makasar. Makasar bisa jadi salah satu referensi bagi pasangan pengantin yang berbulan madu. Banyak sekali kekayaan alam dan wisata kuliner yang bisa di nikmati bersama pasangan.Kita tahu sendiri , makasar selalu ramai dengan para wisatawan baik untuk sekedar berkunjung atau untuk berwisata , lebih lebih lagi bagi yang mencari tempat berbulan madu. Karena makasar merupakan ibukota provinsi sulawesi selatan, anda bisa memilih tempat penginapan atau hotel murah sampai hotel mewah.

Adapun wisata di sekitar makasar beragam, Anda bisa ke wisata bawah laut, atau bisa ke PANTAI LOSARI untuk menikmati SUNSET. Kebanyakan para wisatawan mengabadikan dengan foto atau video di pantai tersebut. Kalau sudah ke makasar berarti sudah ke pantai LOSARI. Keindahan dan kesejukan MALINO atau bisa berkunjung Fort Rotterdam. Dan jangan lupa, nikmati wisata kuliner khas makasar bersama pasangan anda.

4.Yogyakarta.

Yogyakarta selain kota pelajar, tetapi juga kota wisata yang bisa di gunakan bagi anda yang berbulan madu di kota tersebut. Banyak sekali backpaker yang berwisata ke jogjakarta, karena yogyakarta memiliki wisata budaya yang terpopuler di indonesia dan mancanegara.  Banyak sekali tempat yang begitu indah di jogja dan beragam penginapan mulai dari yang murah sampai mewah. Tergantung dana yang di siapkan untuk bulan madu di kota gudeg ini.

Bulan madu di kota yogyakarta akan semakin istimewa dan sempurna bersama pasangan anda. Ada tempat belanja yang di sukai kaum hawa, dan wisata kuliner juga di sukai kaum adam, sekaligus bisa berbelanja berbagai suvenir buat oleh oleh saat pulang ke rumah. Atau bisa menikmati angkringan bersama pasangan, biar terasa muda lagi sambil menikmati suasana khas malioboro.

Banyak juga objek wisata yang bisa di kunjungi bersama pasangan seperti  Taman Sari, Istana Ratu Boko, Candi Prambanan, beraneka macam desa wisata, hingga Pantai Parangtritis dan Pantai di Gunungkidul.

5.Ubud, Bali.

Kalau terdengar kata Bali, sudah tahu kalau tempat ini di jadikan sebagai tempat wisata lebih lagi di gunakan sebagi tempat bulan madu. Ada salah satu tempat yaitu di UBUD BALI yang bisa di jadikan tempat bulan madu bagi anda. Bagi yang membutuhkan ketenangan yang paling cocok di bali adalah UBUD, tapi jika untuk pesta dan kalangan ana muda memang yang paling bagus adalah KUTA BALI. Di Kuta banyak turis yang pakai bikini, minuman keras, diskotik dan macam kesenangan lain. Berbeda dengan Ubud bali, hamparan sawh, hutan dengan nuansa yang indah dan alami serta suasana aman dan tenang.

Oleh karena itu, banyak para wisatawan yang menggunakan UBUD sebagai tempat bulan madu, apalagi yang ingin cepat dapat momongan. Objek wisata di sekitar ubud juga banyak antara lain Gua Gajah, Berbagai macam museum dan banyak lagi.

Untuk hotel atau penginapan banyak sekali disana, bermalam di UBUD bisa menjadi malam yang tidak terlupakan bersama pasangan anda.

6.Gili Nanggu, Lombok.

Bulan madu dengan suasana berbeda, pasir putih yang terhampar di depan kita, kalau ingin seperti itu GILI NANGGU Lombok adalah tempatnya. Pulau kecil ini sudah terkenal di indonesia yang berada di lombok barat.dekat dengan kota pelabuhan lembar. Pantai pasir putih yang indah, air laut yang jernih dan biru kehijauan dan langit yang biru cerah melengkapi suasana berwisata dan berbulan madu disana.

Untuk masalah penginapan atau hotel jangan kuatir. Terdapat penginapan yang melayani wisatawan yang berkunjung di Gili Nanggu yaitu Gili Nanggu Cottage.

Di siang hari bermain dengan pasir putih , dan tunggulah senja untuk melihat sunset sebagai penutup yang sangat romantis bersama pasangan anda.

7.Danau Toba, Sumatera Utara.

Danau toba selain terkenal dengan danau yang besar tetapi juga terkenal dengan keindahan. Keindahan alam yang menjadi peminat para wisatawan sebagai salah satu tujuan favorit indonesia. Apalagi yang lagi di mabuk asmara menikmati masa pengantin baru, tentunya danau toba bisa jadi alternatif bulan madu yang mengesankan. Kecantikan danau akan menemani setiap hari anda berdua.

Keindahan danau terlihat jelas dengan hamparan air biru kehijauan yang membuat mata memandang semakin nyaman dan menyejukan hati. Menyusuri danau toba bersama pasangan dengan perahu serasa danau terbesar di indonesia hanya milik berdua dan sekaligus menjadi momen yang tidak terlupakan sepanjang hidup. Di tengah danau terdapat pulau samosir yang banyak orang batak disana. Selain menikmati keindahan alam danau toba bisa menikamti budaya batak di pulau samosir. Penginapan juga di sewakan di sekitar pulau samosir sehingga melengkapi bulan madu anda.

8.Kampung Sampireun, Garut.

Ingin berbulan madu dengan nuansa kental SUNDA, Kampung Sampireun, Garut merupakan tempat yang paling cocok bagi anda yang ingin mencari tempat wisata bulan madu yang mantab. Kampung Sampireun, Garut mempunyai suasana yang tenang dan nyaman serta suasana romantisyang pastinya membuat suasana bulan madu bersama pasangan anda semakin sempurna

Kalau dari bandung memang agak jauh, karena Kampung Sampireun, Garut berada di pinggiran, perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam. Ingat Kampung Sampireun, Garut itu beradadi KECAMATAN SEMARANG. SEMARANG bukan JAWA TENGAH Ya, tetapi JAWA BARAT. Sejuknya udara akan menyelimuti anda berdua yang membuat suasana semakin romantis. Anda juga menikmati bersama pasangan dengan menggunakan perahu di lokasi tersebut. Selain itu, banyak bungalowyang ada di sekitar danaunya.

9.Pulau Ora, Maluku.

Sudah tahu dengan MALADEWA tidak ? Maladewa merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di asia tenggara. Adapun pulau ora maluku tidak kalah bagusnya dengan keindahan di pulau maladewa. Tempat ini sangat cocok bagi pasangan pengantin yang baru atau pasangan pengantin yang ingin berbulan madu lagi. Tempatnya memang jauh, perjalanan menuju kesana membutuhkan waktu yang lama. Tetapi saat sudah sampai di tempat tersebut, keindahan alam membuat anda terkagum kagum dengan pemandangan wisata tersebut. Lautnya yang begitu indah, juga termasuk bawah laut yang begitu menakjubkan.

Pulau ora terkenal dengan resor kayunya. Kalau resor pada umumnya di daratan , kalau resor di pulau ora berada di atas air laut.  Dengan di bawah resor banyak ikan cantik yang menambah keindahan alam tersebut.

10.Pulau Moyo, NTB.

Masih ada referensi lagi bagi anda yang ingin berbulan madu bersama pasangan anda. Pantai yang indah dan nyaman yaitu di pulau moyo NTB. Tak perlu kuatir, selain pantai yang indah, anda bisa bersamapasangan anda berlayar , Diving dan lain lain. Selain itu bisa berjelajah hutan bersama pasangan anda. Kalau di tempat lain hanya di suguhkan keindahan alam, di PULAU MOYO bisa berkeliling hutan yang bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Pantai yang bersih dan nyaman untuk mengobati rasa letih setelah berkeliling hutan bersama pasangan anda.

Resort ada di pulau Moyo adalah Amanwana. Tetapi harga yang ditawarkan cukup mahal, sampai 8jtan permalam. Memang tempat ini bagi yang berduit banyak, menurut beberapa orang yang pernah kesana. Anda bersama pasangan tidak akan pernah menyesal pernah kesana. Saat terbangun di pagi hari, pemandangan pasir putih yang menyambut kita dan hotel yang begitu nyaman akan menjadi pengalaman hidup yang tidak terlupakan

Nah, Gimana Sahabat semua, Udah tau kan tempat-tempat mana yg cocok untuk honeymoon kamu.
Mungkin Cukup itu, sebenarnya masih banyak yang lain.  SEMOGA BERMANFAAT.

 

Leave a Reply