Home >> Olahraga >> Masalah Sponsor, Pembalap Honda ini Terancam Terdepak dari Tim
pembalap kedua tim satelit Honda tersebut, Jack Miller, terancam terdepak dari tim

Masalah Sponsor, Pembalap Honda ini Terancam Terdepak dari Tim

Beritalamongan.com – Selain tim Repsol Honda, di gelaran MotoGP juga masih terdapat tim lain dari Honda yakni LCR Honda. Mungkin nama mereka tidak setenar tim Repsol, tetapi tim LCR Honda pernah melahirkan bintang besar MotoGP, Casey Stoner.

MotoGP tahun ini merupakan tahun pertama tim LCR Honda menurunkan dua pembalap. Pada musim – musim sebelumnya mereka hanya menurunkan satu pembalap pada gelaran MotoGP. Bahkan saat masih diperkuat oleh Casey Stoner pada tahun 2006. Pembalap asal Australia tersebut menjadi satu – satunya pembalap andalan tim LCR Honda.

Akan tetapi masalah sponsor sepertinya akan membuat mereka kembali menurunkan satu pembalap untuk musim depan. Bukan karena tidak mendapatkan sponsor, tetapi karena sponsor mereka CWM FX mengalami kasus pencucian uang. Kondisi tersebut tentu sangat mempengaruhi tim saat ini. Bahkan pembalap kedua tim satelit Honda tersebut, Jack Miller, terancam terdepak dari tim.

Lucio Cecchinello, team principal LCR, mengatakan jika CWM FX belum juga melunasi biaya sebagai sponsor utama musim ini maka pihaknya pun ragu untuk kembali menurunkan dua pembalap di musim depan.

“kami selalu berusaha berpikir positif tetapi kami juga harus realistis dengan keadaan sulit di tim ini. Saat ini kami pun belum tahu apakah kami bisa membiayai pembalap kedua di musim depan. Jika anda bertanya tentang kelanjutan kerjasama dengan sponsor CMM FX, maka jawaban saya adalah tidak mau memikirkan kelanjutan kerjasama sebelum mereka melunasi sebagai sponsor utama untuk musim ini” kata Cecchinello.

Namun diakuinya, saat ini LCR Honda masih bertahan dengan wacana dua pembalap utnuk musim depan. Tetapi dengan kondisi yang seperti sekarang ini mereka juga tidak menampik kemungkinan akan kembali menurunkan satu pembalap untuk musim depan. Dan satu pembalap yang menjadi prioritas tim LCR Honda adalah Cal Crutchlow. Meskipun demikian pihaknya akan berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan pembalap kedua mereka, Jack Miller untuk tetap bisa menunggangi motor RC213V.

Leave a Reply