Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Review Tempat Ngopi Di Jakarta yang cukup Populer

Review Tempat Ngopi Di Jakarta yang cukup Populer

Tempat ngopi sekarang ini sudah sangat menjamur di kota-kota besar seperti Jakarta sebagai lokasi untuk berkumpul dengan teman ataupun pacar. Ngopi sekarang ini sudah seperti kebutuhan sehari-hari dari masyarakat Indonesia. Tempat ngopi di Jakarta tentunya ada banyak sekali, baik yang merupakan cabang dari luar negeri maupun lokal. Namun, dari sekian banyaknya itu, tentu yang memiliki rasa kopi yang khas dan enaklah yang akan sering dikunjungi oleh para pelanggannya. Berikut ini kita akan membahas coffee shops yang ada di Jakarta beserta review akan suasanya tempatnya.

Tempat ngopi di Jakarta yang pertama adalah 1/15 Coffee. Tempat ini mampu memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang karena kebersihan serta penggunaan cat putih dan kayu. Kafe bertema minimalis ini memiliki smoking area yang cukup unik, yaitu berada di dalam ruangan non smoking. Sekedar info, tempat ini hanya memiliki 2 cabang di Indonesia, yaitu di Jogja dan di Jakarta saja. Yang membuat menarik tempat ini adalah sang manajer, Doddy Pancawinata Samsura, sang juara barista Indonesia dua kali berturut-turut pada tahun 2011 dan 2013. Kemudian menjadi juara 2 pada ajang Asian Championship pada tahun 2012. Saat ini, Doddy Pancawinata Samsura berada di peringkat 25 barista dunia, prestasi ini ia dapatkan setelah mengikuti ajang World Barista Championship di Melbourne.

Tempat ngopi di Jakarta selanjutnya adalah Sinou Kaffee Housen. Coffee Shop yang hampir selalu ramai saat dikunjungi ini memiliki tema yang unik, seperti warehouse cafe di Jerman tahun 1960an. Tempat ngopi ini sering sekali dijadikan tempat nongkrong oleh artis beserta teman-temannya. Beberapa yang pernah terlihat sedang ngopi disini adalah Pevita Pearce, Tompi, Al, El, Dul dan sang ayah, Ahmad Dhani. Namun untuk nongkrong disini, tidaklah murah, anda sebaiknya menyiapkan uang 300 ribuan setiap kali akan nongkrong disini. Coffee Shop ini menggunakan mesin pembuat kopi Kees Van Der Westen yang akan menghasilkan kopi yang enak, manis dan tidak terasa pahit.

Tempat Ngopi di Jakarta yang terakhir akan kita bahas adalah Jakarta Coffee House. Coffee Shop ini berlokasi di Jalan Cipete Raya no. 2 Jakarta Selatan. Meskipun memiliki ruang yang tidak luas, tempat ngopi ini menyajikan tema yang tidak kalah dengan tempat ngopi lainnya yang juga akan membuat anda nyaman. Tempat ngopi ini menyediakan lokasi untuk bermain game. Di sini anda bisa bermain X-Box untuk menghilangkan kejenuhan anda sambil menikmati kopi yang disajikan. Coffee Shop ini menggunakan mesin pembuat kopi espresso La Marzocoo FB 80. Ketika berada di kafe ini, anda akan diperdengarkan lagu-lagu easy listening yang akan membuat anda nyaman dan tenang selagi menikmati kopi.

Leave a Reply