Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah ke Singapura

Tips Wisata Murah ke Singapura

Berwisata ke luar negeri memang sangat menyenangkan karena kita dapat menikmati keindahan alam serta keadaan di negara lain. Banyak orang yang memutuskan untuk berwisata ke luar negeri ketika liburan datang. Melakukan kunjungan wisata ke luar negeri sangat diperlukan untuk menambah wawasan serta refreshing setelah melakoni berbagai kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran. Banyak wisatawan dari Indonesia memilih Singapura sebagai tujuan wisatanya. Hal tersebut tentu dengan alasan bahwa Singapura adalah negara yang dekat dengan Indonesia dan cukup mudah untuk ditempuh.

Berwisata ke Singapura tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit sebagaimana banyak orang pikirkan. Namun kita dapat mengurangi pengeluaran kita selama melakukan perjalanan wisata ke Singapura. Dengan memperhatikan berbagai macam tips wisata murah ke Singapura, kita dapat menghemat biaya ketika berwisata ke negara yang sangat dekat dengan Pulau Batam ini. Ada beberapa tips ketika berwisata ke Singapura yang perlu diperhatikan, antara lain:

1.       Memilih maskapai penerbangan yang cocok

Ketika berkunjung ke suatu daerah yang dirasa cukup jauh untuk menggunakan perjalanan darat, maka maskapai penerbangan menjadi solusi untuk digunakan sebagai alat transportasi menuju tempat yang diinginkan. Untuk menuju ke Singapura, tentu banyak sekali maskapai yang melayani penerbangan menuju Singapura dengan berbagai macam fasilitasnya. Budget yang dikeluarkan untuk menggunakan maskapai penerbangan ke Singapura pun sangat bervariasi, mulai dari harga yang murah hingga mahal tergantung pada pelayanan dan fasilitasnya. Rata – rata untuk menuju ke Singapura membutuhkan budget untuk pesawat sekitar USD 140 hingga 300, itupun sudah berlaku untuk pulang pergi. Maskapai penerbangan yang berada pada kisaran harga tersebut adalah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Qatar Airlines, Etihad Airlines, dan Lufthansa. Tentu dengan harga yang demikian, fasilitas yang diberikan pun benar – benar membuat para penumpangnya merasa nyaman menggunakan maskapai tersebut. Sedangkan untuk menghemat biaya, ada pula maskapai penerbangan yang dapat digunakan. Maskapai penerbangan yang lebih murah biasanya fasilitasnya kurang, seperti tidak adanya makanan dan minuman untuk penumpang. Namun banderol harga yang ditawarkan sebesar Rp 100.000 hingga Rp 1.500.000 ini tentu sangat menarik penumpang untuk menggunakannya.

2.       Memilih penginapan murah

Sesampainya di Singapura tentu hal yang paling dibutuhkan adalah mencari penginapan untuk bermalam di sana. Di negara tetangga yang satu ini terdapat berbagai macam variasi harga hotel yang digunakan untuk menginap. Untuk menekan biaya pengeluaran selama berada di Singapura, tentu kita harus pintar dalam memilih hotel yang berada di sana. Banyak sekali hotel yang termasuk dalam kategori murah yang dapat kita gunakan untuk tempat menginap. Untuk pilihan menginap, tentu hotel yang murah menjadi solusi utama. Hotel – hotel yang berada di kawasan seperti Balestier, Geylang, Joo Chiat, dan Little India tergolong murah untuk menginap dan memiliki akses yang mudah untuk berburu makanan. Selain hotel, adapula hostel yang menawarkan harga relatif murah yang biasa digunakan oleh para backpacker ketika berada di Singapura. Di kawasan seperti Little India dan Bugis menjadi pilihan utama para backpacker untuk menginap. Hal ini dikarenakan kawasan tersebut menawarkan hostel dengan biaya sewa yang murah.

3.       Mengunjungi tempat wisata murah

Di Singapura terdapat berbagai macam tempat wisata yang murah. Untuk menghemat biaya selama berada di Singapura, tentu tempat wisata murah lah yang harus dipilih. Ada beberapa tempat gratisan yang wajib dikunjungi ketika berada di Singapura. Tempat tersebut juga tidak kalah menariknya dengan berbagai tempat di Singapura yang kita ketahui harus mengeluarkan biaya mahal untuk ke sana. Tempat – tempat gratis yang dapat dikunjungi tersebut adalah Merlion Statue, Raffles Hills, China Town, Kampung Arab, Little India, dan Singapore Botanical Garden.

Leave a Reply