Home >> Wisata >> Info dan Tips >> TIPS Liburan Ke Bandung Pemula
TIPS Liburan Ke Bandung Pemula

TIPS Liburan Ke Bandung Pemula

Kota Bandung sangat terkenal dengan kota bersejarah, tujuan wisata dan tempat belanja fashion yang menyenangkan. Kota kembang ini bisa ditempuh dari Jakarta sekitar tiga jam saja. Sehingga pada akhir pekan, banyak sekali warga Jakarta yang berlibur ke kota ini. Termasuk dari daerah lainnya di Indonesia, bahkan kini warga Malaysia juga sudah mulai gemar berlibur ke Bandung. Berbagai Tips Liburan Ke Bandung Pemula bisa anda terapkan, supaya anda lebih mudah dalam berwisata.

Berbagai model transportasi bisa anda gunakan. Anda bisa memakai bus atau kereta api. Banyak sekali rute kereta api yang menghubungkan kota anda dengan kota Bandung. Sebaiknya anda memesan tiket lebih awal, supaya tidak kehabisan tiket. Biaya tiket kereta api bisa sangat murah, bila anda memakai kereta api kelas ekonomi.

Jika anda menggunakan pesawat terbang, anda bisa memakai berbagai maskapai dari kota anda. Biasanya ada hari tertentu, dimana maskapai memasang tarif lebih murah dari hari biasanya. Anda juga bisa mengunjungi Paris Van Java ini dengan memakai kendaraan pribadi. Bila anda tidak memahami jalanan Bandung, ada baiknya anda pergi dengan orang yang mengetahui jalanan Bandung dengan baik. Supaya waktu anda tidak habis di jalan, karena salah jalan. Bila perlu anda menyewa sopir profesional yang tahu betul kondisi dan jalanan Bandung.

Bandung surga belanja

Beragam destinasi wisata bisa anda kunjungi, seperti panorama bangunan tua yang masuk dalam cagar budaya, wisata alam, wisata belanja dan wisata kuliner nikmat. Anda bisa mendapatkan berbagai macam cinderamata khas Bandung di berbagai tempat belanja yang murah. Anda bisa mendatangi Pasar Induk Gedebage, ITC Kebon Kelapa, Pasar Baru, Jalan Cihampelas dan Jalan Cibaduyut yang populer dengan beragam produk kaos dan sepatu khas bandung.

Bila anda pandai menawar, anda bisa mendapatkan beragam produk dengan harga miring. Deretan FO atau Factory Outlet juga akan memanjakan selera belanja fashion anda. Beragam busana trendi bisa anda beli dengan harga yang relatif murah. Anda bisa membelinya dalam jumlah banyak sebagai buah tangan untuk orang tercinta.

Wisata Kuliner Bandung
Kota Bandung sangat terkenal dengan makanannya yang lezat. Jadi jangan pernah lewatkan kunjungan anda di Bandung, tanpa menyantap sajian kuliner yang nikmat. Beragam sajian kuliner bisa anda nikmati, seperti iga bakar si jangkung, batagor Kingsley rasa ikan, obong steack, burger bakar, mie kocok mang dedeng dan kuliner lezat lainnya.

Anda juga bisa menikmati sajian kuliner tersebut setiap hari di sekeliling alun alun kota Bandung pda sore hari.  Sembari menikmati sajian kuliner, anda bisa menikmati langit biru Bandung dan suasana menyenangkan. Anda juga bisa membelinya untuk buah tangan saudara, teman ataupun tetangga anda.

Penginapan Murah Di Bandung
Rasanya tak cukup mengunjungi Bandung hanya sehari saja. Menginap adalah keputusan tepat untuk lebih lama berada di kota Bandung, sehingga anda juga bisa merasakan suasana malam di kota kembang ini. Sebelum anda sampai di kota Bandung ada baiknya anda memesan penginapan. Berbagam macam hostel berkualitas ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Kisaran harga sewa hostel per malam hanya sekitar 100 ribuan saja.

Walaupun murah anda akan mendapatkan hostel dengan fasilitas memadai, seperti pendingin udara, kamar yang bersih, kolam renang dan fasilitas menarik lainnya. Anda bisa mengakses imternet untuk mengetahui hotel yang murah dan memesannya via online. Anda bisa memesan hotel di daerah favorit sekitar Ciumbuleuit, lembang, setiabudi dan Dago.

Leave a Reply