Home >> Wisata >> Hotel & Resorts >> Tips Ke Melbourne Australia

Tips Ke Melbourne Australia

Jalan-jalan Asyik ke Melbourne Australia

Berkeliling kota Melbourne menikmati indahnya pemandangan serta kuliner tentu akan lebih berkesan jika anda mengikuti Tips Ke Melbourne Australia berikut ini.

Memilih tempat wisata gratis

Berwisata tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Beberapa tempat gratis untuk dikunjungi, jadi anda bisa menghemat pengeluaran untuk keperluan lain.

St Kilda Beach

Bagi anda yang belum pernah melihat penguin dari dekat anda dapat melihatnya di sini. Anda dapat menikmati suasana pantai sambil melihat paralayang dan kumpulan burung camar, jarang sekali ditemukan di kota lain.

Brighton Beach

Di sini tempat yang bagus untuk berfoto-foto. Anda akan menemunyak rumah berwarna-warni di pinggiran pantai. Airnya yang bersih cocok sekali untuk berenang dan bermain air. Cukup membawa camilan maka anda dapat menikmati suasana pantai yang hangat.

Royal Botanical Garden

Di sana ada dapat bermain di Children’s Garden yang ada gubuknya, kolamnya, hutan kecilnya, sungai buatan kecilnya, dan air mancurnya.

South Warf

Jika datang pada malam hari anda akan disuguhi pertunjukan api dari Crown Casino yang ada tiap malam.

Melbourne Zoo

Tempat yang satu ini memang tidak gratis untuk dewasa. Koleksi binatang di tempat ini sangat khas dengan Negara Australia yaitu penguin, koala, kanguru, dan beruang madu.

Fasilitas transportasi gratis yang bisa anda coba yaitu naik Melbourne Tourist Free Shuttle Bus. Bus ini datang setiap 30 menit, anda bisa menunggu di halte seberang Federation Square, depan gereja.

Kereta Api Uap Puffing Billy

Sempat mengalami kerusakan pada jalur karena longsor kini Puffing Billy Railway dapat dinikmati kembali oleh para turis. Anda dapat menikmati pemandangan dari atas kereta melalui hutan dan pepohonan yang indah.

Great Ocean Road dan 12 Apostles

Pemandangan yang sedikit lebih menantang adalah Great Ocean Road. Pemandangan alam terbuka berupa tebing-tebih di pinggiran laut bisa anda lihat di sepanjang pantai Great Ocean Road. Menyusuri jalanan ke bawah menuju pantai anda akan menenukan daerah yang bernama 12 Apostles. 12 Apostles merupakan jajaran tebing curam yang saling terpisah di pinggiran pantai. Tempat ini selalu menjadi tujuan wisata para turis mancanegara saat ke Melbourne.

Rose Street Artist’s Market

Di sini anda dapat berbelanja sepuasnya dan melihat koleksi busana dari perancang busana ternama. Anda bisa menikmati berjalan-jalan dan menemukan peralatan masak unik karena di sinilah surga berbelanjan.

Berwisata akan lebih mengesankan lagi jika anda juga menyicipi sajian kuliner di Melbourne. Makanan khas Asia juga sangat mudah anda temukan disini.

Sofia

Sofia terkenal akan pizzanya yang lezat. Menu lain juga ada seperti salad, spaghetti, dan calamari yang disajikan dalam porsi besar.

Kedai Satay

Dari namanya dusah terkenal tidak asing lagi, karena memang kedai ini merupakan restoran Indonesia yang terletak di King Street. Selain satenya restoran ini juga terkenal akan soto betawi. Bedanya daging yang digunakan adalah iga bakar.

Brother Baba Budan

Merupkan kedai kopi yang banyak dikunjungi orang. Tempatnya memang kecil dan tidak ada papan nama yang terpasang. Anda dapat menemukan kedai ini dengan memperhatikan cirri khas kursi yang bergelantungan di lantai.

Stalactites

Restoran ini berasa di Greek Precinct, restoran paling ramai di daerah tersebut. Anda dapat memesan menu ala Yunani mixed giro platter yang berisi daging kambing dan ayam dengan bumbu khas.

Il Dolce Freddo

Anda bisa mencicipil camilan Gelato dengan berbagai pilihan rasa. Restoran ini terletak di Lygon Street dan tempatnya nyaman unutk bersantai.

Leave a Reply