Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips ke Adelaide Australia

Tips ke Adelaide Australia

Jalan-jalan ke Adelaide, Australia

Mungkin selama ini Anda hanya mengenal beberapa kota di Australia seperti Sydney dan Melbourne. Padahal, Adelaide juga tak kalah menarik, apalagi jika Anda merupakan orang yang suka ketenangan.

Adelaide yang merupakan ibu kota Australia Selatan ini masuk ke dalam 10 kota di dunia yang top untuk dikunjungi versi Lonely Planet. Di kota ini banyak terdapat festival dan juga mempunyai kuliner yang beragam sehingga layak untuk dikunjungi para traveler. Orang-orang Adelaide juga ramah, dan yang paling penting, biaya hidup di sini murah sehingga pas untuk Anda yang suka berwisata ala backpacker.

Selain itu, kota ini termasuk kota dengan kepadatan sedikit sehingga hampir tidak ada kemacetan. Dulu, Adelaide pernah disebut sebagai kota 20 menit karena Anda dapat mencapai semua tempat di Adelaide dengan waktu kurang dari 20 menit.

Berikut ini beberapa Tips ke Adelaide Australia yang bisa Anda lakukan agar liburan Anda di sana nyaman.

Mencapai Adelaide

Anda dapat liburan ke sana dengan menggunakan jasa agen travel, atau berpergian sendiri ala backpacker. Akan tetapi, jika Anda mengajak serta keluarga Anda, misalnya dengan orang tua maupun anak-anak, disarankan Anda menyewa jasa agen travel sehingga liburan Anda akan lebih nyaman.

Kemudian yang harus Anda lakukan adalah, Anda harus memesan hotel terutama jika Anda mengajak keluarga Anda liburan. Di Adelaide ada banyak hotel tersedia sesuai dengan budget Anda jadi Anda tidak perlu khawatir.

Adelaide dapat dicapai dengan pesawat. Di Adelaide ada sebuah bandara internasional. Letaknya dekat dengan West Beach, dan kira-kira sekitar 6 km dari barat pusat kota. Jadi Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan akses ke mana-mana dengan mudah setelah mendarat di Adelaide.

Destinasi di Adelaide

Ada banyak destinasi wisata di Adelaide, misalnya taman-taman, pantai, dan juga perkebunan anggur. Salah satu yang digemari dari Adelaide adalah wisata alamnya. Anda juga bisa mengunjungi Pulau Kanguru untuk merasakan petualangan suaka margasatwa. Selain itu, Anda juga bisa menuju pegunungan Flinders Rangers untuk menjelajahi Wilpena Pound.

Adelaide juga terkenal dengan festivalnya yang bernama Adelaide Fringe: Mad March. Pada waktu ini, Anda bisa menikmati teater yang disajikan di panggung terbuka dan berbagai pertunjukan seni lainnya seperti kabaret, pemutaran film, dan juga menikmati live music sepanjang jalan.

Jika Anda suka berbelanja, Anda dapat mengunjungi Pasar Sentral Adelaide yang menjual berbagai macam bahan pangan seperti keju, minyak zaitun, dan juga tiram. Di sini juga merupakan pusat kuliner jadi Anda dapat menikmati berbagai makanan khas Adelaide di sini. Selain itu, jika Anda ingin mencicipi anggur kelas dunia, Anda dapat mengunjungi Adelaide Hills, tepatnya di Barossa Valley.

Di Pantai Glenelg, selain Anda dapat menikmati keindahan pantainya yang berpasir putih, Anda juga dapat berenang bersama lumba-lumba di sini jika Anda beruntung.  Pantai Glenelg mudah dijangkau dengan kendaraan seperti trem dengan waktu 25 menit dari pusat kota Adelaide. Selain itu, di sini juga terdapat banyak festival dan juga kafe jalanan sehingga Anda dapat memuaskan dahaga Anda di sini.

Ada hal lain yang unik di Adelaide, yakni pemukiman Jerman tertua di Australia. Lokasinya terletak di jantung Adelaide Hills, hanya 20 menit dari Adelaide. Jika Anda ingin merasakan sensasi pedesaan cantik dengan nuansa Jerman khas, maka Anda dapat mengunjungi desa ini. selamat berlibur.

Leave a Reply