Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Traveloka App – Aplikasi Tiket Pesawat Anti Pusing

Traveloka App – Aplikasi Tiket Pesawat Anti Pusing

Di awal tahun 2012, mencari tiket pesawat adalah kegiatan yang paling memakan waktu, tenaga dan pikiran. Bayangkan saja saya harus membuka beberapa tab di browser untuk membandingkan harga beberapa maskapai penerbangan (tentunya cari yang murah dong).

Setelah saya mendapat tiket pun kesulitan sepertinya belum berakhir. Saya harus membayar tiket dengan metode yang sedikit pilihannya. Mau tidak mau saya harus pinjam kartu kredit teman agar pembayaran bisa berjalan dengan lancar.

Kini, semua kesulitan saya saat booking tiket pesawat sudah teratasi dengan mudah setelah hadirnya aplikasi tiket pesawat Traveloka!

Betapa tidak? Bayangkan saja hanya dengan download aplikasi tiket pesawat ini melalui Play Store (kebetulan saya pakai Android) saya bisa booking tiket pesawat kapanpun dan dimanapun saya berada, selama ada koneksi internet.

Mari kita cermati satu persatu apa saja kemudahan yang ditawarkan tiket pesawat app Traveloka ini.

Pertama, saya bisa membandingkan harga tiket pesawat dari beberapa maskapai penerbangan. Dari hasi perbandingan ini saya bisa mengurutkan maskapai penerbangan berdasarkan harga, waktu berangkat dan waktu tiba.

Kedua, setelah saya selesai memilih jadwal penerbangan, selanjutnya saya tinggal memasukkan data diri saya. Pada saat melakukan input data pun tidak perlu waktu lama, karena data yang diminta hanya nama, tanggal lahir dan alamat email saja. (kecuali penerbangan ke luar negeri yang membutuhkan data paspor).

Ketiga, pemilihan cara pembayaran yang beragam salah satunya dengan cara transfer. Fitur ini sangat memudahkan saya karena saya termasuk orang yang tidak memiliki kartu kredit.

Keempat, proses yang cepat! Tidak sampai 15 menit setelah melakukan pembayaran, e-tiket sudah bisa saya dapatkan. Ditambah tidak perlu print e-tiket, tinggal tunjukkan e-tiket dari aplikasi saat check in. Save time and also save earth (paperless).

Tampilan yang simple membuat saya jatuh hati

Satu hal yang membuat saya jatuh hati dengan aplikasi tiket pesawat Traveloka ini adalah tampilannya yang mudah dipahami, simple dan to the point. Alur dan petunjuk pengisian data yang mudah mulai saat mencari tiket sampai melakukan pembayaran adalah poin plus yang menurut saya sangat unik dan tidak dimiliki oleh aplikasi lain.

Sepertinya aplikasi ini memang berpusat pada bagaimana meningkatkan user experience. In my opinion (IMO), sepertinya dalam pembuatan desain aplikasi ini developer Traveloka ingin agar setiap orang yang menggunakan aplikasi tiket pesawat Traveloka bisa dengan mudah langsung paham dan mengerti bagaimana cara pesan tiket pesawat melalui aplikasi ini.

Jumlah download tiket pesawat app ini di Play Store sudah mencapai lebih dari 100 ribu user. Ditambah dengan nilai rating yang tinggi yakni sebesar 4.3 menunjukkan puasnya user akan app tiket pesawat ini.

Leave a Reply