Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Sisi Eksklusif dan Menegangkan Bus Malam Cepat

Sisi Eksklusif dan Menegangkan Bus Malam Cepat

Pernahkah anda mencoba sensasi dari angkutan antarkota yang satu ini, bus malam super cepat. bus memang memiliki pamor melakukan perjalanan dengan kecepatan yang ekstrim terutama ketika berkendara malam. Kecepatan yang ngebut ini memang dinilai wajar dikalangan supir bus. Bahkan jika tidak menempuh dengan kecepatan tinggi, maka pamor bus tersebut dapat berkurang. Budaya super cepat ini tidak diketahui asal mulanya. Namun budaya bus malam cepat merupakan sajian pemandangan yang tidak mengherankan lagi.

Resiko bahaya kecelakaan ganas yang mengintai bus antarkota seperti yang sering diberitakan di layar kaca, tentunya tidak membuat para supir bus ini menjadikan jalan tol hingga jalan raya umum sebagai arena balap mereka. Bahkan sebagian supi bus akan merasa tertantang jika melihat di depan, belakang atau samping kiri-kanan terdapat bus pariwisata lainnya yang menghalangi mulusnya jalan. Tak mengherankan jika bus malam cepat ini selalu main kebut-kebutan di jalan sebagai sarana perang kecepatan antar bus. Tentu saja kecepatan yang ekstrim ditempuh oleh para supir bus malam ini didukung dengan jalanan yang sepi dan longgar.

Perang kecepatan yang menjadi umum dilihat di sepanjang jalan saat petang menjelang ini dilakukan hampir seluruh bus antarkota. Bus pariwisata seperti santoso, pahala kencana, madu kismo, raya rajawali, garuda mas, rosalia indah, dan masih banyak lagi bus dengan pamor berkecepatan ekstrim tersebut. dengan berbagai tujuan dan tempat yang diharuskan menjadi jalur smereka, bus ini tetap bisa stabil transit di setiap terminal yang berada di kota-kota yang dilaluinya. Kegiatan transit ini hanya untuk menurunkan penumpang, namun tidak untuk mengangkut penumpang dikarenakan bus malam kebanyakan merupakan bus ekslusif yang hanya menerima reservasi satu kali. cepatnya bus ini juga memiliki arti yakni mengantarkan penumpang untuk bisa sampai ke tempat tujuan dengan secepat mungkin. Di lain pihak, para supir dan kernet juga diburu deadline absen untuk bisa sesegara mungkin dipenuhi dipemberhentian terakhir bus. Namun jika ditanggapi positif, banyak sekali keuntungan menaiki bus malam cepat jika memang anda mengunjungi satu tempat yang jauh.

Ketika menaiki bus malam super cepat ini, terdapat satu seat atau tempat duduk yang terkenal dapat memacu adrenalin anda yakni tempat duduk yang persis berada di belakang supir. Mengapa bisa dijuluki sebagai hot seat? Tempat duduk hot seat ini dijuluki demikian akibat letaknya yang strategis berada di belakang supir sehingga penumpang yang duduk di kursi tersebut secara tidak langsung akan disuguhi panorama layaknya bermain rollercoaster. Jelas tempat duduk ini merupakan tempat duduk dengan pemandangan yang ekstrim dengan tampak nyatanya aksi kebut-kebutan terjadi. Namun meskipun demikian hot seat tetap menjadi buruan dan favorit penumpang bus malam cepat.

Leave a Reply