Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Naik MRT di Singapura
Tips Naik MRT di Singapura

Tips Naik MRT di Singapura

Beritalamongan.com – musim libur lebaran telah tiba, sudahkah anda mempersiapkan daftar tempat yang ingin anda kunjungi? Bagaimana jika plesir ke singapura? Selain terkenal dengan pusat perbelanjaan, Singapura juga memiliki banyak destinasi yang menarik untuk di kunjungi.

Salah satu moda transportasi yang bisa dimanfaatkan untuk jalan – jalan di singapura adalah MRT. MRT atau Mass Rapid Transit ini merupakan salah satu moda transportasi yang memiliki jalur khusus seperti kereta api namun tidak berada di darat melainkan dibuat di atas tiang pancang. Jalur MRT ini telah dibuat untuk menghubungkan hampir seluruh bagian Singpura.

Ada 79 stasiun MRT yang tersebar di berbagai distrik di Singpuara. Jalur tersebut dibai atas 4 jalur yakni North South Line dengan rute perjalanan dari Jurong East sampai ke Marina Bay, jalur East West Line melayani rute Pasir Ris – Joo Koon. Jalur ini juga melayani rute dari Changi Airport sampi persimpangan Tanah Merah. Jalur North East Line melayani rute Harbour Front – Punggol. Terakhir, jalur Circle Line melayani rute Dhoby Ghaut – Marymount.

Supaya perjalanan dengan MRT terasa menyenangkan, berikut tips naik MRT di Singapura:

Jam operasi MRT

Setiap hari MRT di Singapura beroperasi mulai pukul 05.30 sampai tengah malam. Durasi operasi MRT di Singapura biasanya diperpanjang pada hari – hari libur besar. Selain harus mengetahui jam operasi MRT, anda juga butuh mengetahui jam – jam sibuk MRT. Jam sibuk MRT biasanya antara pukul 07.00 – 09.00 dan 17.00 – 19.00. pada jam – jam tersebut, MRT biasanya akan tiba setiap dua atau tiga menit.

Uang pecahan

Untuk mendapatkan tiket MRT, anda bisa membelinya melalui General Ticket Machine. Tetapi ada yang perlu anda ketahui, mesin tiket tersebut hanya bisa melayani uang pecahan terbesar SGD 5. Jika anda tidak memiliki uang pecahan kecil, anda bisa menukarkanya di passenger service yang telah tersedia di setiap stasiun.

Pastikan tujuan

Sebelum membeli tiket, anda harus tahu terlebih dahulu stasiun mana yang akan anda tuju. Manfaatkan peta rute MRT yang tersedia di stasiun jika anda belum tahu harus pergi kemana ketika naik MRT.

Dilarang makan dan minum di dalam MRT

Demi menjaga kebersihan, para penumpang dilarang makan dan minum di dalam MRT.

Manfaatkan tourist pass

Tourist pass memberikan anda kemudahan untuk mendapatkan tiket MRT maupun bus. Tourist pass ini bisa anda dapatkan di Transitlink ticket office yang ada di stasiun MRT Bandara Changi, Orchard, Bugis, Chinatown, Harbourfront dan City Hall.

Leave a Reply