Home >> Olahraga >> Tawaran 100 Juta Pounds dari MU untuk Bale Ditolak Madrid
Gareth Bale

Tawaran 100 Juta Pounds dari MU untuk Bale Ditolak Madrid

Beritalamongan.com – di bursa transfer musim panas ini, Setan Merah Manchester United begitu getol untuk mendapatkan pemain baru demi melengkapi skuad yang lebih solid di musim depan. Di bawah asuhan Lous Van Gaal, MU memang masih belum bisa mendapatkan kembali mahkotanya tetapi mereka telah berhasil masuk liga champion UEFA. Oleh karena itu demi kesuksesan tim nanti, pihak manajemen bersedia menggelontorkan uang besar untuk memenuhi belanja pemain.

Sebelumnya MU telah berhasil mendatangkan Mempis Depay. Kemudiam beberapa hari yang lalu telah secara resmi mendatangkan pemain berbakat asal itali Darmian. Tetapi pemain utama yang sudah diburu Setan Merah sejak lama adalah mega bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Hasrat MU untuk memiliki Bale sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Bahkan sejak pemain asal Wales tersebut masih berseragam Totenham Hotspurs. Namun kala itu Bale lebih tertarik dengan ajakan Los Merengues, Real Madrid, yang menjadikanya sebagai pemain termahal di dunia. Madrid yang mengeluarkan biaya transfer 85,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,7 triliun berhasil mengalahkan rekor transfer yang dipegang oleh Madrid sendiri saat mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Meski sudah resmi bergabung dengan Madrid, namun Bale masih menjadi pemain yang terus dipantau oleh MU. Penampilan Bale yang kurang bersinar di musim lalu bahkan sempat menjadi cemoohan para fans Madrid yang menganggapnya tidak pantas menyandang pemain termahal dunia menjadi kesempatan MU untuk mencari celah merayunya.

Demi menggaet Bale, kubu Setan merah menyodorkan uang sebesar 100 juta pounds atau sekitar Rp 2,06 triliun. Nilai transfer yang disodorkan oleh Setan Merah ini jauh lebih besar dari pada harga Bale saat dibeli oleh Madrid. Meskipun demikian, manajemen El Real sepertinya tidak bergeming mendapatkan tawaran sebesar itu.

Penolakan tawaran dari Setan Merah tersebut sebenarnya adalah karena permintaan pelatih Real Madrid Rafael Benitez yang menginginkan Bale tetap bertahan di Madrid sebab pemain berkebangsaan Wales tersebut akan menjadi bagian penting dari komposisi pemain dalam tim Los Blancos.

Leave a Reply