Home >> Olahraga >> Selangkah Lagi Dzeko Berseragam Roma
Edin Dzeko

Selangkah Lagi Dzeko Berseragam Roma

Beritalamongan.com – Edin Dzeko adalah salah satu dari beberapa ujung tombak Manchester City. Banyaknya pilihan striker di Manchester Biru kerap membuatnya hanya menjadi pemain pelapis. Di musim lalu saja, pelatih Pellegrini lebih memilih Aguero sebagi juru gedor utama ketimbang dirinya. Hilangnya kepercayaan sang pelatih kemudian banyak diisukan bahwa pemain timnas Bosnia dan Herzegovina tersebut akan hengkang dari etihad stadium.

Melihat peluang tersebut, membuat AS Roma ngebet ingin mendapatkan tanda tanganya. Direktur Olahraga AS Roma, Walter Sabatini dikabarkan telah terbang ke Manchester untuk membahas transfer pemain tersebut. Kabar transfer semakin menguat setelah Presiden Roma, James Palotta akan bertemu dengan bos Manchester Biru.

Kubu Roma sebelumnya telah mengajukan tawaran kepada manajeman City untuk memboyong Dzeko dengan mahar 14 juta poundsterling atau setara Rp 288 miliar. Namun tawaran tersebut ditolak oleh the Citizen. Kabarnya, manajeman Manchester Biru akan melepas Dzeko dengan harga 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 412 miliar.

Dari kabar yang berkembang, banyak pihak yang menilai kedatangan orang penting dari AS Roma ke Manchester tersebut adalah berkaitan dengan negosiasi transfer tentang pemain yang bertubuh jangkung tersebut. Kubu Roma memang sedang mencari sosok striker tangguh untuk mengisi lini depan mereka. Kekuatan Roma baik di italia maupun di kancah eropa masih sangat diperhitungkan. Mereka memang mempunyai Totti yang terus bersinar namun usianya yang sudah di atas usia emas menuntut Roma untuk segera memiliki pengganti yang tepat.

Postur tubuh Dzeko yang tinggi bisa jadi adalah opsi yang terbaik untuk lini depan AS Roma. Selain postur, Dzeko juga memiliki insting yang bagus dalam mencari setiap peluang untuk mencetak gol. Kaki dan kepalanya kerap menjadi senjata yang ampuh untuk menjebol gawang lawan.

Peran Dzeko bagi Manchester City juga tidaklah buruk – buruk amat. Meski penampilanya dinilai mengecewakan pada musim lalu, namun gol – gol yang ia ciptakan sering menjadi penentu kemenangan The Citizen. Namun semenjak kedatangan Wilfred Bony dari Swansea, peran dari Dzeko mulai tersisihkan. Manuel Pellegrini dikabarkan telah kehilangan kepercayaan terhadap mantan pemain wolfburg itu. Penampilan yang inconsistent dinilai menjadi pemicu keputusan tersebut.

Leave a Reply