Home >> Olahraga >> Nomor Sial Chelsea Jadi Milik Falcao
falcao saat mengenakan nomor 9 ketika membela setan merah

Nomor Sial Chelsea Jadi Milik Falcao

Beritalamongan.com – nomor punggung merupakan identitas bagi seorang pemain yang akan bermain di lapangan. Sebagai contoh nomor punggung 9. Nomor 9 identik dengan nomor yang dikenakan oleh seorang juru gedor atau striker. Mereka yang mengenakan nomor 9 biasanya dianggap sebagai striker yang haus akan goal. Kehadiranya bagi lini pertahanan lawan merupakan ancaman yang harus dihentikan karena kalau tidak striker tersebut tidak segan – segan akan mengoyak gawang lawanya.

Namun nomor punggung 9 ternyata juga memiliki cerita yang menarik seperti nomor 9 yang ada di Chelsea. Nomor tersebut sejatinya memang diperuntukan untuk para striker the blues. Mereka yang mengenakan nomor punggung ini juga bukan pemain sembarangan. Para pemain top dunia yang memiliki naluri tajam untuk menyeranglah yang bisa mengenakan nomor tersebut.

Dari sejarah klub the blues, nomor punggung 9 sembilan pernah digunakan oleh sejumlah pemain hebat seperti Steve Sidwell, Khalid Boulahrouz, Mateja Kezman dan terkahir yang mewarisi nomor tersebut adalah Fernando Torres.

Tetapi sayangnya dari beberapa striker top yang disebutkan tadi gagal menunjukan performa yang gemilang dengan nomor 9 Chelsea. Mereka yang sebelumnya bersinar di klub lamanya tampak tak bisa berbuat banyak ketika merumput dengan Chelsea. Sebut saja nama yang terakhir, Torres. Striker berkebangsaan spanyol tersebut sebelumnya bermain untuk Liverpool. Di klub tersebut, Torres berhasil menjadi salah satu predator yang mengerikan di tanah britania raya. Tetapi setelah bergabung dengan The Blues, Chelsea, Torres memang menjadi pusat perhatian tetapi bukan untuk sebuah pujian melainkan cemoohan. Penampilanya terlihat berbanding terbalik dengan apa yang ia tunjukan bersama Liverpool atau Atletico Madrid.

Penampilan yang buruk dari pemain yang pernah mewarisi nomor 9 Chelsea menjadikan nomor tersebut dianggap nomor sial.

Lantas siapa pewaris nomor sial Chelsea sekarang ini?

Di laman resmi The Blues dikatakan, nomor punggung 9 akan dikenakan oleh Falcao yang baru saja bergabung dengan Chelsea dengan status pemain pinjaman. Falcao merupakan striker yang masih menjadi milik As Monaco. Pada musim lalu, Setan Merah Manchester United sempat meminjamnya juga. Namun bersama United, Falcao gagal menunjukan permainan terbaiknya. Di sana dia juga mengenakan nomor punggung 9, nomor yang pernah di pakai oleh Dimitar Berbatov.

Kini Chelsea memasang taruhanya untuk Falcao dengan memberinya nomor sial, nomor 9. Akankah biaya mahal peminjamanya akan dibayar dengan penampilan terbaiknya? Atau apakah nomor 9 kembali akan menjadi nomor sial bagi striker Chelsea? Kita lihat saja pada gelaran premier league musim depan.

Leave a Reply