Home >> Wisata >> Hotel & Resorts >> Hotel Murah di Yogyakarta

Hotel Murah di Yogyakarta

Pandai-pandai memilih hotel saat ke Jogja

Jogja, kota yang paling nyaman untuk singgah dan berlibur akhir pekan. Wisatanya yang luar biasa dari pegunungan sampai pemandangan pantai yang indah tidak heran jika menjadi tujuan wisatawan domestik dan manca negara untuk datang ke sini. Bahkan beberapa urusan bisnis maupun even tertentu sering diadakan, sehingga banyak sekali hotel yang bisa anda temukan. Namun jangan kaget karena beberapa hotel di Jogja sangat mahal terlebih jika letaknya berada di pusat kota atau dekat dengan tempat wisata. Pandai-pandai memilih Hotel Murah di Yogyakarta meski cukup jauh dari tujuan wisata anda.

Alam Jogja Resort bernuansa Joglo

Jika anda tiba di Yogyakarta dengan pesawat maka tidak jauh untuk ke hotel ini. Hanya 10 menit dari bandara dengan naik taksi maka anda akan sampai di hotel karena jaraknya cukup dekat sekitar 5 km. Beralamat di Jl. Raya Stadion Maguwoharjo No. 8 Sleman, Yogyakarta, sangat dekat dengan Stadion Sepak bola, anda akan disuguhi pemandangan yang asri dan sejuk. Dari luar tidak tampak seperti hotel, mirip pendopo atau rumah joglo. Halaman hotel berupa rumput dan pepohonan rindang. Ada gazebo dan ruang bersantai di pendopo. Hampir sebagian besar perabot terbuat dari kayu jati ukir, sangat tradisional dan nyaman. Hotel ini hanya memiliki 15 kamar dengan tipe Standar, Top of Form

Superior, dan Deluxe. Harga paling murah adalah tipe standar mulai 250 ribu. Kelebihan dari hotel ini adalah adanya layanan sewa sepeda bagi anda yang ingin berkeliling kota Jogja dengan bersepeda. Jaraknya juga cukup dekat dari pusat perbelanjaan Ambarukmo Plaza dan museum Affandi.

Menikmati Malioboro saat menginap di Merapi Hotel

Merapi Hotel cocok untuk anda yang ingin menikmati suasana malam di jalan Malioboro. Mudah diakses dari Stasiun Tugu, cukup berjalan kaki, naik taksi, atau becak. Dari bandara Adi Sucipto memeang cukup jauh, namun anda dapat naik kereta Pramex dari stasiun Maguwoharjo ke stasiun Tugu. Tempat wisata yang mudah dijagkau antara lain Alun-alun lor dan lidul, Bank Indonesia, Tugu, Tamansari, Pasar Beringharjo, dan banyak lagi. Harga sewa kamar hanya mulai 150 ribu namun sayang belum dilengkapi AC. Fasilitas AC tersedia untuk tipe Standar AC dengan harga sewa kamar mulai 175 ribu rupiah.  Namun harga tersebut masih memiliki keterbatasan fasilitas yang dibutuhkan pengunjung.

Kampoeng Djawa Hotel yang asri

Hotel ini terletak di sebelah barat Tugu Jogja. Dari Stasiun Tugu anda bisa naik becak sekitar 10 menit ke hotel ini. Beralamat di  jalan Prawirotaman I, Yogyakarta hotel ini menyediakan 4 tipe kamar mulai harga 170 ribu untuk tipe Superior, sayangnya lagi-lagi belum dilengkapi AC, hanya kipas angin. Hotel ini lebih tampak seperti rumah namun dengan kamar yang lebih banyak. Suasana yang asri menjadi keunggulan hotel ini meskipun dengan keterbatasan fasilitas yang dimiliki.

Lebih murah di Hotel Makuta

Hotel Makuta terletak di Prawirotaman II No. 839 Yogyakarta, dekat dengan stasiun Tugu. Hotel berbintang satu ini memiliki 3 tipe kamar Standar, Deluxe, dan Executive.  Harga sewa mulai 120 ribuan untuk tipe standar, 160 ribuan untuk tipe Deluxe, dan 200 ribuan untuk tipe Executive, cukup terjangkau bukan? Sayangnya tipe standar masih menggunakan kipas angin, sedangkan yang lain sudah dilengkapi AC. Fasilitas yang lain seperti internet gratis, shower, dan staff juga ada. Namun hotel ini tidak terlalu menarik dari luar karena bangunannya yang mirip wisma. Jangan khawatir karena setelah masuk anda tidak akan kecewa karena interior kamar yang cukup nyaman.

Leave a Reply