Home >> Internasional >> 5 Klub Eropa yang Memiliki Masjid di dalam Stadionya
masjid khusus bagi mereka umat muslim yang ingin berdoa di Allianz Arena

5 Klub Eropa yang Memiliki Masjid di dalam Stadionya

Beritalamongan.com – menemukan masjid di daratan Eropa sepertinya sekarang ini sudah tidak susah lagi. Sebab, banyak tempat umum bahkan arena olah raga yang menyediakan fasilitas untuk orang islam beribadah. Seperti yang ada di stadion milik klub – klub eropa yang telah memberikan fasilitas rumah ibadah untuk para pemain dan para pengunjung stadion tersebut.

Berikut ini 5 klub eropa yang memiliki masjid di dalam stadionya:

  1. Allianz Arena

Allianz Arena merupakan markas utama Bayern Muenchen. Siapa yang menyangka di dalam gemerlap megahnya stadion milik the Bavarian tersebut, di dalamnya memiliki bangunan masjid. Tempat untuk umat muslim beribadah tersebut merupakan buah permintaan dari salah satu punggawa andalan Bayern Franck Ribery. Pemain berkebangsaan Perancis tersebut merupakan muslim yang taat.

Ribery sebenarnya tidak meminta dibuatkan tempat yang besar baginya. Dia hanya meminta tempat yang kecil untuknya berdoa. Tetapi pihak klub malah mendirikan masjid khusus bagi mereka umat muslim yang ingin berdoa di Allianz Arena.

  1. Kazan Arena

Rubin Kazan merupakan salah satu asal Rusia yang pernah mencicipi Liga Champion Eropa. Salah satu klub elite Rusia ini memiliki masjid di dalam stadionya. Dibangunya masjid di dalam Kazan Arena tersebut adalah karena mayoritas penduduk Kazan adalah muslim. Jadi pihak klub sengaja mendirikan fasilitas rumah ibadah tersebut.

  1. Ewood Park

Salah satu alasan berada di negeri ratu Elisabeth adalah untuk menyaksikan langsung pertandingan premier league. Ketika waktu salat tiba tidak perlu khawatir, sebab di Ewood Park, markas Blackburn Rovers memiliki masjid di dalam stadionya. Selain masjid, di Ewood Park juga terdapat gereja bagi mereka yang non muslim. Fasilitas tersebut memang sengaja dibangun untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung stadion.

  1. Macron Stadium

Bolton Wanderers, klub premier league yang lain, juga memiliki masjid di dalam stadionya, Macron Stadium.

  1. St James Park

Satu lagu stadion dari klub premier league, Newcastle United memiliki masjid di dalam stadionya. Newcastle united merupakan salah satu klub yang kental dengan nuansa perancis. Banyak pemain hebat berkebangsaan perancis yang sempat bermain di sana seperti Papiss Cisse, Hatem Ben Arfa, Mpou Yanga Mbiwa, Moussa Sissoko dan Demba Ba. Hal tersebut kemudian menjadi alasan pihak klub membangun masjid sebagai sarana untuk para pemain muslim mereka.

Leave a Reply