Home >> Wisata >> Hotel & Resorts >> Hotel Bintang 4 di Yogyakarta

Hotel Bintang 4 di Yogyakarta

Kota Modern Tapi Tak Memberikan Kesan Klasik

Berburu penginapan nyaman

Yogyakarta, kota tujuan liburan yang banyak diincar oleh berbagai orang dari segala penjuru negeri. Tak jarang di akhir pekan kota ini menjadi sangat padat hingga tak ada ruang untuk sekedar berjalan kaki. Apalagi suasana di akhir tahunnya yang sangat meriah, hingga sering dijadikan lokasi liburan paling teratas. Belakangan kota pelajar ini menjadi lokasi syuting bernuansa etnik yang sangat mengesankan. Bila Anda menyempatkan liburan disini, mungkin ada baiknya menerima beberapa rekomendasi hotel bintang 4 di Yogyakarta berikut.

Inna Garuda Hotel

Letaknya sangat strategis, di Jalan Malioboro yang menjadi pusat kota. Anda tidak perlu bingung untuk menjangkau keramaian kota, tinggal berjalan kaki saja. Hotel bintang 4 di Yogykarta ini memang sangat bersejarah, pasalnya berdiiri pada tahun 1908. Masih mempertahankan bangunan awal yang berciri khas, hotel ini bertarif mulai dari 450 hingga 880 ribu semalam.

The Jayakarta Hotel

Jika Anda mencari akses yang dekat ke bandara, hotel ini menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Adisucipto, akses menuju pusat kota pun hanya sekitar 8 km. Anda bisa merasakan suasana klasik yang ditawarkan oleh hotel ini, dengan desain dekorasi interior yang sangat menawan. Hanya perlu menyediakan dana sekitar 650 ribuan saja untuk menginap di hotel bintang 4 di Yogyakarta ini.

Grand Quality Hotel

Mungkin bagi Anda yang mencari suasana tempo dulu, hotel satu ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Bangunan bertema klasik ini menghadirkan ketenangan dan kenyamanan yang berbeda bagi para tamu. Berlokasi di Jalan Adisucipto, Anda bisa mendapatkan kamar dengan kisaran tarif antara 650 hinga 780 ribu untuk semalam menginap.

Grand Dafam Merapi Merbabu Hotel

Mungkin Anda akan dibawa ke suasana yang sangat berbeda, dengan kesan modernnya, hotel ini menawarkan kepuasan menginap. Lokasinya yang terletak di Jalan Seturan, memungkinkan Anda menjangkau tempat makan yang buka 24 jam hingga berbagai kafe menarik. Tidak hanya itu, hotel bintang 4 di Yogykarta ini memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu.

Royal Ambarukmo Hotel

Hotel bintang 4 di Yogyakarta satu ini memang terbilang baru dibangun, tapi kualitas pelayanan dan kenyamanannya sangat baik. Selain itu, aksesnya yang dekat ke bandara dan pusat kota memungkinkan Anda menikmati kota Yoyakarta seutuhnya. Tepat di sebelah hotal ini berdiri Ambarukmo Plaza (Amplaz) yang sangat lengkap. Dengan bandrol tarif terendah berkisar 1,4 juta, Anda bisa merasakan suasana hotel modern ini.

Belajar sejarah di Yogyakarta

Mengunjungi kota Yogyakarta pastinya tak lengkap bila tidak mengunjungi keraton Yogyakarta. Salah satu peninggalan sejarah yang masih hidup hingga saat ini. Bahkan Yogyakarta dimasukkan ke dalam salah satu daerah istimewa di Indonesia. Itulah mengapa provinsi ini dipimpin oleh seorang Sultan yang sangat bijaksana, hingga tak mengenal pilkada gubernur. Dengan tampilan klasik keraton, Anda akan dibius dengan berbagai peninggalan sejarahnya.

Terletak di pusat kota, keraton ini sangat mudah dijangkau. Bila Anda datang dari jalan Malioboro, cukup lurus hingga simpang 4 kantor pos, pilih jalan lurus menuju ke alun-alun utara. Tepat di sisi lain jalan Anda menemukan keraton ini. Selain keraton, Yogyakarta juga terkenal dengan Museum Vredeburgnya. Salah satu museum yang menjadi ikon kota pelajar ini membuat siapapun tak ingin melewatkan wisata edukasi berbasis fun activity ini. Di bagian depan Anda akan menemukan monumen serangan sebelas maret dan titik nol kilometer kota Yogyakarta.

Leave a Reply